Selasa , 4 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Kadinkes : Minta Surat Keterangan Sehat Tidak Dipungut Biaya

Kadinkes : Minta Surat Keterangan Sehat Tidak Dipungut Biaya

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu saat ini sudah mengeluarkan 100 surat keterangan sehat untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalan keluar Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengungkapkan, bahwa saat ini Dinkes sudah mengeluarkan sehat keterangan sehat hingga 100 lembar, semua surat yang dikeluarkan Dinkes tidak dipungut biaya sedikit pun atau gratis. Surat ini bisa dikeluarkan bagi masyarakat yang sudah melakukan rapid test dan dinyatakan tidak reaktif.

“Apabila masyarakat ingin mendapatkan surat keterangan sehat dari Dinkes, namun dia tidak melakukan rapid test di Dinkes, maka orang tersebut harus menunjukkan hasil rapid testnya dan bukti surat dari tempat dia melakukan rapid test tersebut. Seperti misalnya dia melakukan rapid test di rumah sakit ataupun laboratorium kesehatan maka dia harus menunjukkan bukti tersebut,” ujar Susilawaty saat diwawancara, Minggu (21/6/2020).

Selain itu, Susilawaty menambahkan, apabila dalam rapid test ada ditemukan reaktif maka Dinkes memastikan tidak akan mengeluarkan surat keterangan sehat tersebut. Kemudian untuk masyarakat tersebut tidak diperkenankan berangkat dan akan ditindaklanjuti dengan dirawat untuk dilakukan uji swab.

“Apabila tetap kita keluarkan, maka akan berbahaya untuk semua orang. Maka dari itu hasil rapid test untuk berpergian keluar Kota memang sesuai hasil Rapid Test setiap masyarakat,” Tutup Susilawaty. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Wawali Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Bengkulu, InfoPublik – Minggu (2/8/2020) malam, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pemadam …