Kamis , 15 November 2018
Home / Nasional / Jurnalis Media Center Kota Bengkulu Raih Juara 3 di Bimtek Media Center se-Sumatera

Jurnalis Media Center Kota Bengkulu Raih Juara 3 di Bimtek Media Center se-Sumatera

BALIKPAPAN – Jurnalis Media Center Kominfo Kota Bengkulu berhasil meraih juara ketiga sebagai peserta terbaik dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Konten untuk Peningkatan Kompetensi Jurnalis Media Center Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Kota Balikpapan. Hal ini dinilai dari keaktifan jurnalis Media Center Kominfo Kota Bengkulu Piter Julius Vero selama Bimtek dan penilaian terhadap caption foto yang dikirimkannya, Kamis (22/3/2018).

Pengumuman jurnalis Media Center terbaik ini diumumkan saat penutupan Bimtek di Swissbell Hotel, Kamis petang.

“Dengan diumumkan peserta terbaik ini maka Bimtek ini resmi ditutup,” kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Media Online Ditjen IKP Kementerian Kominfo Nurlaili.

Dirinya menyampaikan, seluruh peserta sebenarnya terbaik. Apalagi semuanya serius mengikuti kegiatan ini.

“Terimakasih kepada seluruh peserta dan pemateri yang telah berpartisipasi dalam Bimtek,” sampainya.

Menurutnya, kualitas media center di daerah terus mengalami peningkatan.

“Saat ini banyak juga daerah yang dulu belum ada media center, sekarang sudah punya,” ungkapnya.

Sementara itu, jurnalis Media Center Kota Bengkulu yang akrab disapa Piter tersebut mengaku prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari bimbingan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah dan Kabid IKP Denny Martin.

“Ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan-rekan Media Center Kota Bengkulu untuk semakin produktif. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kasi Pengelolaan Informasi Publik Hendri Akbar dan Kasi Kehumasan Nugroho Tri Putra yang setiap hari mengedukasi kami dalam memproduksi produk jurnalistik seperti berita dan foto,” paparnya.

“Prestasi dalam bentuk piagam penghargaan ini bukan karena prestasi saya semata, tetapi karena Allah mempermudah segalanya,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam Bimtek ini Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu mengirim dua orang jurnalis media center yaitu Piter Julius Vero dan Tedi Cahyono. Bimtek ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Kota Balikpapan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya, di antaranya Eko Hariyanto (redaktur MediaIndonesia.com), Hariyanto (Kadiv artistik dan foto Media Indonesia), Victor Nababan (Asisten Kadiv Pemberitaan Media Indonesia) dan para Redaktur Portal Berita InfoPublik.id (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Pewarta : Tedi Cahyono

Editor : Nugroho Tri Putra

About Nugroho Tri Putra

Check Also

10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

Jakarta, InfoPublik – Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dasar Pemerintah Kota …