Kamis , 14 November 2019
Home / Agenda Daerah / Jumat Berkah Tahun Hijriyah, Walikota Helmi Makan Bersama Anak Yatim

Jumat Berkah Tahun Hijriyah, Walikota Helmi Makan Bersama Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Makan Akbar edisi kelima sekaligus memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah di Masjid Agung At Taqwa, Jumat (6/9/2019) memiliki nuansa berbeda seperti biasanya. Kali ini tidak hanya mengundang masyarakat, Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga mengundang anak yatim untuk makan bersama dengan menu 1441 nampan nasi ayam tempoyak.

“Ini momentum untuk memuliakan anak yatim, tidak hanya jamaah yang hadir tapi juga anak yatim. Agar mereka juga merasa ada orangtua dan orang di sekitarnya yang peduli,” kata Helmi Hasan.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim. “Santunan ini berasal dari zakat para ASN Pemkot Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ririn (14) salah seorang anak yatim yang mengikuti kegiatan ini merasa bahagia. “Saya datang bersama teman – teman dari Panti Asuhan Bumi Nusantara, makan akbar di masjid ini enak, dan lauknya banyak. Makan bersama-sama ini lebih seru,” kata Ririn.

Untuk diketahui, selain memberikan santunan kepada 326 orang anak yatim. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan pendidikan melalui Gerakan Peduli Siswa (GPS). GPS ini merupakan gerakan siswa untuk siswa yang ditujukan untuk membantu siswa tidak mampu melalui infaq setiap minggunya.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan modal usaha produktif kepada 58 warga. Memberikan biaya pengobatan kepada warga yang sakit. Dan juga pemberian KTP – El gratis kepada warga Kota Bengkulu yang berusia 17 tahun. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Vera
Dokumentasi : Rahmat – Andre
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Program Pemkot Jadi Solusi Kasus Advokasi Kesehatan Dan Pendidikan

  Bengkulu, InfoPublik – Keberhasilan sebuah advokasi bergantung pada bagaimana sebuah permasalahan dipilih, advokasi bertujuan …