Jumat , 6 Desember 2019
Home / Bengkulu / Jumat Berkah Spesial, Pemkot Bengkulu Gelar Do’a Bersama untuk NKRI

Jumat Berkah Spesial, Pemkot Bengkulu Gelar Do’a Bersama untuk NKRI

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali gelar makan akbar 1000 nampan dalam Jumat Berkah di Masjid Agung At-Taqwa, Jumat (18/10/2019). Berbeda dengan jumat berkah sebelumnya, pada jumat berkah kali ini edisi spesial. Dimana, usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah, agenda dilanjutkan dengan Doa bersama dalam rangka menanggapi surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mendoakan keselamatan NKRI serta untuk mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019 – 2024.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan doa bersama ini juga ditujukan agar negara ini dapat diberkahi dan dapat memberikan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat.

“Kita mendoakan agar NKRI dapat menjadi negara yang diberkahi dan dapat memberikan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat terkhusus yang ada di kota Bengkulu,” jelas Helmi.

Tidak hanya itu yang menjadikan Jumat Berkah kali ini spesial, selain kembali dihadiri oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, siang ini juga turut hadir Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin.

“Hari ini kita mendoakan untuk keselamatan NKRI tercinta. Selain itu, makan Akbar kali ini juga sebagai bentuk syukuran atas terpilihnya sahabat saya bung Sultan yang telah terpilih sebagai Wakil Ketua DPD RI termuda dan terganteng di Indonesia,” tambahnya.

Selain menyantap 1000 nampan dengan gulai terenak didunia, dalam Jumat Berkah kali ini disediakan 2000 cup ice cream dan pembagian e-KTP yang diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu dan Wakil Ketua DPD RI. “Tadi Wakil Ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamudin ikut membagikan KTP untuk warga Kota Bengkulu yang berusia tepat 17 tahun,” ucap Helmi Hasan.

“Menu santapan kita pada jumat berkah ini sesuai dengan request jamaah, hari ini kita sediakan lauk terenak di dunia. Ada 50 Kg Ikan Lele sumbangan dari salah satu pejabat Kota Bengkulu yang digoreng sangat enak, ada juga kerupuk terenak di dunia sumbangan pedagang kerupuk dan juga ada disediakan 2000 cup Ice cream yang tadi kita lihat anak anak berebut untuk mengambilnya. Ini tak lepas ingin memberikan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Bengkulu,” cerita Helmi Hasan ke Wakil Ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamudin.

Untuk diketahui, sebelumnya Walikota Bengkulu sudah mengadakan rapat di Balai kota untuk melakukan do’a sejuta umat untuk NKRI bersama FKUB Kota Bengkulu.

“Tidak hanya yang beragama Islam yang mengadakan do’a bersama pada hari ini, namun beberapa waktu lalu, Walikota Bengkulu sudah mengundang pimpinan agama masing-masing untuk melaksanakan do’a bersama di tempat ibadahnya masing-masing,” tutup Helmi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu karena telah disambut dengan baik dan telah diajak berpartisipasi dalam Jumat Berkah yang spesial pada hari ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah menyambut baik saya dalam kunjungan kerja pertama saya kembali ke kampung halaman saya pada hari ini dan telah di diajak berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at Berkah yang spesial ini. Semoga kedepan kota Bengkulu dapat lebih maju lagi,” pungkasnya. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta :Tedi Cho – Monik
Dokumentasi : Agian / Aang / Yepi / Piter
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Dukung Bengkulu Religius dan Bahagia, ACT Akan Jadi Mitra Pemkot Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima …