Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Jumat Berkah, Makan Akbar Asbab Menyatukan Hati

Jumat Berkah, Makan Akbar Asbab Menyatukan Hati

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali gelar makan akbar 1000 nampan gulai ikan tempoyak. Salah satu program untuk mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia ini dikemas dalam Jum’at berkah di Masjid Agung At Taqwa, Jumat (30/8/2019). Dimana, usai melaksanakan salat Jumat, para jemaah menikmati makan siang bersama dalam satu nampan.

“Coba lihat masyarakat yang sudah makan. Semuanya terlihat tampak bahagia. Ternyata bahagia itu sederhana, bisa dengan makan bersama dan jalan sama sama,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Uniknya, Helmi Hasan melontarkan untuk mencapai bahagia itu caranya sederhana dengan tidak adanya omongan yang ngupek (mengumpat-red).

“Pada makan akbar ini tidak ada ngupek, tidak ada pekau. Jika mau ngupek dan pekau terus, maka tidak akan pernah bahagia,” terang Helmi Hasan.

Ia menambahkan, dengan adanya makan akbar ini dengan harapan semua masyarakat Bengkulu bahagia. Jika semua bahagia, Allah akan memberikan keberkahan untuk Kota Bengkulu tercinta.

“Hanya dengan rahmat Allah, Kota Bengkulu akan menjadi Kota Religius dan Bahagia. Hanya dengan pertolongan Allah, Kota Bengkulu akan jauh dari musibah bencana. Caranya sederhana, yaitu dengan makan bersama seperti ini yang dapat menyatukan hati,” ucap Helmi Hasan.

Sementara itu, Warga Kelurahan Anggut, Warindi mengaku bangga atas makan akbar di Jumat berkah seperti ini.

“Kita di sini tidak semata hanya makan saja, tapi dengan harapan mencari ridho dan berkah dari Allah. Semoga masjid yang ada di Kota Bengkulu bisa mencontoh Masjid At Taqwa untuk melaksanakan makan bersama seperti ini,” ucapnya.

Pada Jum’at berkah edisi ke 4 ini, jemaah salat Jumat menyantap nasi dengan menu gulai ikan tempoyak, lendap, sayuran, serta dilengkapi dengan kerupuk.

“Alhamdulillah makanannya sangat enak, apalagi dengan ikan tempoyak yang merupakan makanan khas Mota Bengkulu,” pungkas Warindi. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Haikal / Tedi Cho

Dokumentasi : Budi / Aang / Piter / Okky / Yopi
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Tim URC Dinas PUPR Survei Rumah Warga Pasca Badai

Bengkulu, InfoPublik – Pasca terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai badai dibeberapa wilayah di …