Selasa , 17 September 2019
Home / Agenda Daerah / Jumat Berkah, Ikan Tempoyak “Maknyos” Ludes Disantap Masyarakat

Jumat Berkah, Ikan Tempoyak “Maknyos” Ludes Disantap Masyarakat

Bengkulu, InfoPublik – Makan Akbar nasi gulai tempoyak pada “Jumat Berkah” yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Masjid Agung At Taqwa mendapat pujian dari masyarakat yang menikmati hidangan nasi gulai tempoyak, Jumat (23/8/2019).

Makan akbar Jumat berkah edisi ke – 3 yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghidangkan santapan makanan penuh citarasa yaitu ikan gulai tempoyak.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan santapan makan akbar pada Jum’at berkah edisi 3 ini merupakan sumbangan dari warga Kota Bengkulu yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ikan nya dari nelayan nelayan terbaik di Bengkulu, tempoyaknya dari penjual durian di Kota Bengkulu serta ada juga pedagang yang menyumbang dagangan kerupuknya, lalu ada juga dari anggota DPRD yang baru dilantik nyumbang pendap Bengkulu,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menjelaskan program Jumat berkah makan akbar ini merupakan dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius.

“Orang yang sudah makan enak, yang memberikan makannya ikhlas dan yang masaknya juga ikhlas pasti hatinya bahagia. Ternyata bahagia itu sederhana, bahagia itu bukan karena jalan tol, bahagia itu bukan karena kita punya pabrik banyak melainkan bahagia itu saat kita saling berbagi dan bahagia itu ketika kita religius dengan cara memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Warga Kelurahan Surabaya, Andri mengaku sangat bangga akan adanya program makan bersama seperti ini.

“Dari rumah tadi emang saya mau salat Jumat ke Masjid At Taqwa karena membaca dibeberapa media ajakan Walikota Helmi Hasan untuk makan bersama. Saya tidak menyangka masjid penuh saat melaksanakan Solat Jumat berjemaah dengan dilanjutkan dengan makan bersama satu nampan rami rami. Subhanallah, ini program sangat positif dengan memperlihatkan rasa kebersamaan yang sangat erat,” ungkapnya usai menyantap nasi gulai tempoyak.

Berbeda dengan Andri, Warga Sawah Lenar, Tommy mengaku selalu hadir pada acara makan akbar Jumat berkah di Masjid Agung At Taqwa.

“Alhamdulillah saya hadir terus dalam makan akbar ini bersama teman teman. Pada Jum’at ini hidangan makanannya penuh citarasa, Ikan tempoyaknya “Maknyos” enak nian,” ujar Tommy sembari berharap program ini terus berlanjut.

Pantauan di Masjid At Taqwa, panitia dan khitmad melayani masyarakat dengan baik. Sebelum masyarakat menyantap makanan, Walikota, Wakil Walikota, Sesda serta Kepala OPD berkeliling memberikan air basuh tangan untuk masyarakat sebelum santap makanan bersama. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Tedi Cho
Dokumentasi : Haikal / Agian / Aang / Piter / Feren
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi 02

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …