Rabu , 16 Juni 2021
Home / Bengkulu / Jemput Bola, Dinkes Gencarkan Vaksinasi Lansia Hingga 70 Persen

Jemput Bola, Dinkes Gencarkan Vaksinasi Lansia Hingga 70 Persen

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu miliki target merampungkan vaksinasi terhadap para lansia. Berbagai cara pun dilakukan agar capaian 70 persen sesuai anjuran Pemerintah Pusat terealisasikan di Kota Bengkulu. Ini disampaikan langsung Kadinkes Susilawaty saat diwawancara, Kamis (6/5/2021).

“Agar tercapainya hal ini kita bekerjasama dengan semua pihak pelayanan publik baik dari Kelurahan dan lainnya untuk mencari informasi data lansia. Untuk saat ini vaksinasi pada lansia baru 12 persen, jadi emang harus kita gencarkan lagi,” ujar Susilawaty.

Dinkes terus melakukan sosialisasi ke puskesmas-puskesmas agar vaksinasi kepada lansia dapat berjalan lancar.

“Kita memusatkan vaksinasi ke berbagai puskesmas, seluruh puskesmas di kota telah disiapkan untuk melakukan vaksinasi. Jadi, setiap hari kita akan mengedukasi, memberi informasi pelaksanaan vaksin. Tapi ya percuma kalau sudah disosialisasi masih aja yang tidak datang. Untuk itu, kita akan jemput bola agar para lansia ini dapat vaksinasi, karena bisa jadi mereka tidak bisa ke puskesmas atau tidak ada yang mengantarnya. Upaya ini kita lakukan untuk melindungi para lansia yang rentan akan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Untuk lebih memasifkan vaksinasi pada lansia, Dinkes juga mengandeng para kader posyandu. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

 

About Radi

Baca Juga

Walikota Helmi : Perizinan Makin Mudah Melalui OSS

Bengkulu, InfoPublik – Mendorong standardisasi menjadikan birokrasi perizinan di Kota Bengkulu lebih mudah, cepat, dan …