Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Jemaah Calon Haji Diimbau Tidak Sebar Konten Negatif

Jemaah Calon Haji Diimbau Tidak Sebar Konten Negatif

Jemaah Calon Haji Diimbau Tidak Sebar Konten Negatif

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu mengimbau Jemaah Calon Haji (JCH) untuk tidak menyebarkan konten negatif di tanah suci. Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Bengkulu yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Fachriza Razie saat melepas keberangkatan 312 JCH di Masjid At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Minggu (22/07/2018) subuh.

“Kita sama-sama berharap agar JCH asal Kota Bengkulu yang tergabung dalam kloter 1 ini tidak menyebarkan konten negatif, seperti pornografi dan terorisme melalui media sosial,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, jika JCH telah tiba di tanah suci, jangan lupa doakan agar masyarakat Kota Bengkulu menjadi masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Kami di sini berdoa yang terbaik untuk Jemaah Calon Haji, semoga selalu diberi kesehatan sehingga dapat melaksakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Mukhlisuddin, dia mengimbau agar JCH tidak melakukan tindakan kriminal selama berada di tanah suci.

“Kita melepas JCH ini dengan harapan bisa menjadi haji yang mabrur dan tidak melakukan tindakan kriminal di tanah suci,” sampainya.

“Semoga sampai dengan selamat di tanah suci dan bisa kembali ke Indonesia lagi dalam kondisi sehat,” sambungnya

Untuk diketahui, JCH asal Kota Bengkulu berjumlah 312 orang, dengan rincian 134 orang jemaah laki-laki dan 178 orang jemaah perempuan. 292 orang berangkat hari ini dan sisanya bergabung dengan kloter 6 dari kabupaten Bengkulu Selatan. JCH yang diberangkatkan hari ini terdapat jemaah tertua bernama Muhammad Azzam Sholeh yang berusia 90 tahun, dan jemaah termuda berusia 26 tahun atas nama Ismaini Nur Komariah.

Sebelum bertolak ke tanah suci menggunakan pesawat udara melalui Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu, JCH Kota Bengkulu terlebih dahulu akan diberangkatkan ke Bandara Internasional Minangkabau Padang, kemudian diberangkatkan melalui embarkasi Padang bersamaan dengan JCH kloter 6 Padang. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Foto : Hendri
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …

%d blogger menyukai ini: