Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Jalin Sinergitas, Walikota Temui Bupati Mukomuko

Jalin Sinergitas, Walikota Temui Bupati Mukomuko

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengunjungi Bupati Mukomuko Choirul Huda, Senin (15/10). Kunjungan ini untuk membangun silahturahmi dan meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kota Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

“Ini akan menjadi baik apabila hubungan suatu pemerintahan terjaga, dan tentunya akan menjadi pembelajaran juga. Sebagai contoh masalah pelayanan di kota yang baik dan peningkatan kesejahteraan honorer yang dari gaji mereka semula 750 ribu sekarang satu juta lima ratus dan akan ditingkatkan lagi sampai dua juta setengah,” kata Helmi Hasan.

Dalam lawatan ini, Helmi Hasan juga diminta untuk menyampaikan tausyiah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN )dan masyarakat Mukomuko. Bertempat di Masjid Jamik Alfalah, ratusan jamaah hadir mendengarkan tausyiah Helmi usai sholat Maghrib.

Dalam kesempatan itu, Helmi menyampaikan bila agama ini punya hak atas umat Islam. “Saat ini ketika kita melihat alam kita yang hijau royo-royo namun berbanding terbalik dengan isi kulkas kita yang kering kerontang, namun kalo kita melihat di Arab Saudi maka kita akan menemukan alam yang kering kerontang tapi saat dibuka isi kulkasnya akan banyak makanan segar Hijau Royo-royo,” tuturnya.

Maka, Helmi mengajak agar seluruh umat Islam kembali ke sunnah Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Ia mencontohkan ada sebuah ATM di Arab yang ketika ingin mengambil uang tertulis out of service. Saat ditanya ke petugas yang ada d ATM itu, jawabannya membuat haru.

“Dikarenakan sebentar lagi adzan dan memang sudah diprogram pak, layaknya atm ini punya iman,” sambungnya.

Selanjutnya, ia mengajak untuk memakmurkan masjid sebab ini merupakan perintah Qs: Quraisy, dimana kesehatan keselamatan ada pada masjid. “Jika kita memakmurkan masjid maka Allah akan memakmurkan masyarakat yang ada di daerah tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus bekerja sama dengan masyarakat untuk memakmurkan masjid. “Saat kita menolong agama Allah maka Allah akan pula menolong kita.

“Kita lihat di Negara Kuwait pada masjidnya terdapat dapur dengan ukuran yang luas bahkan lebih besar dari masjidnya, ini juga termasuk cara untuk memakmurkan masjid. Ini berkaitan dengan sholat adalah tiang agama. Minta kepada Allah untuk semua kita mendapatkan hidayah,” lanjutnya.

Helmi juga mengundang jamaah untuk hadir ke kota Bengkulu pada 10 November 2018. Sebab pada tanggal itu, Pemkot menargetkan 10 juta orang untuk hadir untuk sholat maghrib, dengan diteruskan lagi Isya berjamaah.

Untuk diketahui Muko-muko adalah kampung halaman Wakil Walikota terpilih, Dedy Wahyudi kegiatan lawatan ini juga bersilaturahmi bersama keluarga besarnya, Pemerintah, Tokoh masyarakat, dan juga ke salah media pemberitaan di Mukomuko. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Aang
Foto : Prenkki
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait