Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Jaga Netralitas, Sukseskan Pemilihan Walikota

Jaga Netralitas, Sukseskan Pemilihan Walikota

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun memimpin apel gabungan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Jumat (02/03/18). Dia minta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2018 dengan cara menjaga netralitas.

“Tidak ada pilihan lain jikalau ingin terlibat ke dalam parpol maka harus keluar dari pemerintahan. Tidak ada yang boleh memihak ke salah satu pasangan calon,” jelas Budiman dihadapan para ASN.

Dia mengaku sudah mendengar adanya ASN yang saat ini terkotak-kotak dan membuat grup atau kelompok-kelompok lantaran berbeda pilihan politik. Dia minta hal tersebut dihentikan karena akan mengganggu stabilitas birokrasi.

“Jagalah kondisi dengan tetap menjaga netral
itas,” tegasnya.

Untuk guru SMA, ia juga imbau agar tidak ikut menggerakkan naluri siswanya yang sudah memiliki hak pilih. Lebih baik, para guru itu fokus menyukseskan kelulusan dalam ujian nasional.

“UNBK adalah program yang terdekat, tekadnya adalah kelulusan dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga agar para guru menekankan moral siswa. Sebab, kecerdasan moral lebih penting daripada kecerdasan intelektual.

“Ciptakan anak yang soleh dan soleha. Ini akan membangun generasi yang baik dan cerdas.

Sekolah masih menjadi titik penting pembangunan bangsa, maka dari itu dinas pendidikan terutama guru harus ikhlas dan peduli dengan kenakalan remaja saat ini,” paparnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter
Fotografer : Prengki
Video : Budiman

About Nugroho Tri Putra

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …