Minggu , 12 Juli 2020
Home / Bengkulu / Iran Akan Buat Pengolahan Air Bersih Bersama Kota Bengkulu

Iran Akan Buat Pengolahan Air Bersih Bersama Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Perwakilan Investor Iran datang untuk bersinergi dengan Pemerintah kota Bengkulu bekerjasama dibidang pengolahan air bersih Selasa(23/4/19). Kedatangan investor ini disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon di ruang Kerjanya.

” ini merupakan jawaban dari Walikota yang ber
lawat ke sana(Iran) beberapa waktu yang lalu,” Kata Marjon.

Ia menyebutkan lebih banyak lagi teknologi canggih Iran seperti pengolahan air bersih, limbah sungai, dan limbah sampah bisa juga diadopsi.

” Mereka Meminta MOU dengan draft yang sudah diberikan pada kita dan secepatnya akan kita pelajari agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Republik Indonesia ,” Terusnya.

Marjon menambahkan langkah awal pembentukan MOU ini harus kita kaji ke Mendagri terlebih dahulu agar jelas kewajiban apa yang harus dilakukan oleh kita dan Investor, yang pastinya akan saling menguntungkan.

” Seminggu kedepan kita bersama Eksekutif dan Legislatif akan menilik apakah Mou ini sesuai dengan peraturan yang berlaku serta mengkajinya lebih dalam lagi,” Kata Marjon.

Ia mengungkapkan masih banyak lagi yang harus kita sinergikan dengan Iran seperti nano teknologi untuk sampah tercanggih, pembuatan peralatan rumah sakit yang sudah ada di China dan Iran sendiri.

Jika Mou selesai, kerja sama pengolahan air bersih dapat dilanjutkan. Menurut Iran dengan lahan 1 hektare mereka sudah bisa membuat sistem pengolahan yang baik, air bersih itu nantinya disalurkan ke masyarakat langsung oleh pemkot.

” Investor mendapat keuntungan dari menjual air pada masyarakat selama 20 tahun dan setelah itu semua peralatan yang digunakan akan diserahkan ke pemerintah,” Tutupnya.

About Tim Redaksi

Baca Juga

Tinjau Kebersihan Kawasan Pantai Panjang, Wawali : Masyarakat Harus Sadar Akan Kebersihan Pantai

Bengkulu, InfoPublik – Mengawali peninjauan kebersihan di Kawasan Pantai Panjang. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi …