Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Ini Respon Jamaah yang Diisukan Meninggal karena Positif Covid-19

Ini Respon Jamaah yang Diisukan Meninggal karena Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Rabu pagi (1/4/20) tim Media Center dan HDTV Kominfo Kota Bengkulu berkunjung ke kediaman H.Syahril yang merupakan ketua DKM masjid Agung At Taqwa. Sebagaimana diketahui bahwa Ust Syahril sempat diisukan kalau dirinya adalah pasien positif Covid-19 yang meninggal di RSMY.

Isu ini cepat menyebar seiring dengan beredarnya foto di media sosial dimana Syahril sedang salat berjamaah di samping Walikota Bengkulu Helmi Hasan di masjid At Taqwa. Kebetulan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yang meninggal itu adalah jamaah tabligh di masjid At Taqwa. Dan kebetulan wajahnya sedikit mirip dengan wajah Syahril.

Tentu saja Syahril terkejut begitu mengetahui dirinya diisukan sudah meninggal karena positif Covid-19. Padahal, dirinya sampai saat ini masih hidup dan sehat.

“Saya sampai hari ini bisa dilihat sendiri nggak ada gejala nggak ada apa-apa. Cuma asam urat saja. Aktifitas ibadah ke masjid Alhamdulillah masih. Saat dikabarkan sebagai korban Covid-19, saya kaget juga kok saya. Padahal saya sehat-sehat saja,” ungkap Syahril.

Pihak keluarga Syahril juga kaget. “Keluarga saya juga kaget kok ada foto saya tersebar. Langsung saya klarifikasi,” kata Syahril.

Namun Syahril tidak benci atau pun dendam kepada oknum atau masyarakat yang telah menyebarkan berita bohong (hoax) tentang dirinya itu. Ia cuma berpesan agar orang-orang yang menyebarkan foto dan berita bohong itu cepat-cepat tobat dan perbanyak istighfar.

“Yang menyebarkan foto dan informasi tidak benar itu banyak-banyak istighfar, ke depan agar jadi pelajaran dan kalau mendapat informasi dikonfirmasi dulu. Semoga Allah ampunkan dosa-dosa mereka,” tutur Syahril.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda – Aang.

About Radi

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota …