Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-301

Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-301

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan-kegiatan untuk mengisi dan memeriahkan Hari jadi Kota Bengkulu yang ke-301. Dimulai tanggal 21 Februari yakni acara launching rangkaian kegiatan hari jadi Kota Bengkulu ke-301 di halaman kantor walikota.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba voly antar kecamatan. Namun sebelum kegiatan lomba voly diawali terlebih dahulu dengan kegiatan kebersihan, keindahan, pemasangan umbul-umbul oleh OPD, pihak swasta dan masyarakat Kota Bengkulu di kawasan Pantai Panjang.

Selanjutnya pada tanggal 23 Februari digelar kegiatan jalan santai hidayah, launching gerakan hafalan hadits oleh 58 ribu pelajar se-Kota Bengkulu serta tabligh akbar bersama Babe Haikal dan Ust.Derry Sulaiman yang berlokasi di masjid At Tawa.

Untuk kegiatan jalan santai, lokasi titik berkumpulnya di halaman masjid At Taqwa. Peserta yang terdiri dari ribuan anak yatim yang telah diangkat anak oleh pejabat pemkot dan peserta dari masyarakat akan melewati rute menuju ke simpang taman lupis, simpang lima, dan kembali ke garis finis di masjid At Taqwa.

Kemudian di tanggal 28 Februari juga digelar acara makan berkah dan tausiah bersama anak-anak yatim dan yatim piatu di masjid At Taqwa yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Sosial dan BPKAD.

Kegian dilanjutnya di bulan berikutnya yakni tanggal 2-3 Maret 2020 yakni lomba hafal hadits dan lagu religi (suara langit) antar OPD se-Kota Bengkulu yang digelar di halaman kantor walikota.

Setelah itu, pada tanggal 6 Maret digelar pula acara lomba inovasi puskesmas dan pustu dan dirangkaikan dengan kegiatan sosial donor darah serta senam germas di halaman kantor walikota.

Sedangkan pada tanggal 7-8 Maret ada turnamen memanah antar remaja islam masjid (Risma) yang berlokasi di Universitas Bengkulu. Kemudian bagi pecinta atau penggemar batu akik, juga akan diselenggarakan acara bazar nasional batu akik dan bonsai dimulai tanggal 10 Maret hingga 17 Maret di sentral kuliner.

Pemkot Bengkulu juga meminjam lokasi BenMall pada tanggal 12-15 Maret untuk penyelenggaraan acara pameran produk unggulan Kota Bengkulu. Di tanggal 15 Maret di Sport Center Pantai Panjang juga ada lomba lari 10 KM.

Selanjutnya di tanggal 16 Maret, Pemkot Bengkulu ziarah dan tabor bunga di makam mantan Walikota Bengkulu dan kegiatan eksebisi futsal legislative dan eksekutif di GOR.

Sedangkan di hari puncaknya yakni tanggal 17 Maret, digelar upacara bendera peringatan hari jadi Kota Bengkulu ke-301 dilanjutkan dengan sidang paripurna Istimewa di DPRD Kota Bengkulu. Kemudian pada malam harinya digelar acara syukuran.

Hari jadi Kota Bengkulu yang ke-301 mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Bengkulu ke-301 Kita Wujudkan Bengkulu Kota Hadits untuk Menuju Masyarakat yang Religius dan Bahagia”

“Harapan kita dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-301 tidak ada satu orang pun warga Kota Bengkulu yang tidak bahagia. Kita ingin 100 persen warga Kota Bengkulu bahagia dunia akhirat,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Tidak Keluar Daerah

Bengkulu, InfoPublik – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau …