Sabtu , 23 November 2019
Home / Nasional / Ini Kata Para Rektor Universitas Muhammadiyah Tentang Kota Bengkulu

Ini Kata Para Rektor Universitas Muhammadiyah Tentang Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Hitungan waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa sudah 45 hari lamanya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah KKNMu se – Indonesia berada di Kota Bengkulu. Sebanyak 574 mahasiswa yang terdiri dari 42 perguruan tinggi Muhammadiyah melaksanakan pengabdiannya ke masyarakat yang tersebar di 55 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu.

Mengawali berakhirnya KKNMu di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu mengundang para Rektor Universitas Muhammadiyah se Indonesia beserta Dosen Pembimbingnya ke Balai Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas sudah dipercayai menjadi tuan rumah atas terselenggaranya KKNMu Ke – 6 di Kota Bengkulu.

“Kota Bengkulu berserta seluruh masyarakat sangat berkesan telah diselenggarakannya KKNMu di Kota Bengkulu.  Mohon maaf jika didapati kekurangan dalam pelayanan selama mahasiswa berada di kota Bengkulu,” ucap Helmi Hasan dalam ramah tamah di Balai Kota Bengkulu, Selasa (10/9/2019) malam.

Ia menambahkan, dengan adanya KKNMu di Kota Bengkulu akan melahirkan generasi penerus bangsa yang siap memimpin bangsa Indonesia.

“Salam hormat kami dari Kota Bengkulu. Semoga Allah SWT menjadikan KKNMu melahirkan mahasiswa yang siap meneruskan estafet kepempimpinan bangsa ini, sehingga bangsa ini di bawah Muhammadiyah beserta mahasiswanya akan menjadi bangsa yang diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Helmi Hasan dihadapan para Rektor dan Dosen Pembimbing mahasiswa KKnmu Universitas Muhammadiyah se Indonesia.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai tuan rumah KKNMu ke – 6, Sakroni mengucapkan terimakasih atas kepercayaan panitia pusat KKNMu atas diselenggarakannya KKNMu di Kota Bengkulu.

“Terimakasih atas kepercayaan dari panitia pusat atas terselenggaranya KKNmu di Kota Bengkulu. Ini dapat  terselenggara atas dukungan yang sangat besar dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terselenggaranya KKNmu di Kota Bengkulu berkat komunikasi yang intens dari Pemerintah Kota Bengkulu serta kesanggupan dari Pemkot Bengkulu untuk menerima mahasiswa KKNMu di Kota Bengkulu.

“Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat berperan besar terlaksananya KKNMu di Kota Bengkulu. Dari awal, panitia pusat KKNMu selalu diterima Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk komunikasi terkait penyelenggaraan KKN, sehingga Alhamdulillah KKNMu terselenggara dengan baik di Kota Bengkulu. Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini namanya aja tuan rumah KKNMu, namun semua kegiatan di handle semua oleh pemerintah Kota Bengkulu beserta jajarannya,” ungkap Rektor UMB Sakroni.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Pakajangan Pekalongan (UMPP) Nur Izzah mengapresiasi atas penyambutan hingga pelaksanaan KKNmu mahasiswa selama di Kota Bengkulu.

“Kota Bengkulu ini adalah kota yang sangat nyaman dengan budaya Islam yang kuat. Dari awal kami mahasiswa masuk Kota Bengkulu disambut dengan baik oleh masyarakat. Semoga kedepannya mahasiswa KKN bisa membawa ilmu yang didapatkan di Kota Bengkulu,” ucap Rektor UMPP Nur Izzah.

Senada dengan Rektor UMPP, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dalman juga menyambut baik telah dilaksanakannya KKN mahasiswa universitas Muhammadiyah se Indonesia di Kota Bengkulu.

“Ini sangat apresiatif bagi seluruh Rektor perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia. Ini sebagai sumbangsih Muhammadiyah terhadap masyarakat Bengkulu, sebagai pengabdian mahasiswa untuk masyarakat. Semoga dengan adanya KKNMu di Kota Bengkulu menjadi peluang yang sangat baik untuk masyarakat Bengkulu bekerjasama dengan  civitas akademi Muhammadiyah se Indonesia untuk menjadikan Kota Bengkulu yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Buton Sulawesi Tenggara yang berada di Kota Bau Bau Wa Ode AlZarliani mengapresiasi atas penyambutan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Kota Bengkulu ini memiliki wisata yang sangat bagus. Kami dari Buton sangat mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari Walikota Bengkulu untuk mahasiswa KKNMu selama berada di Kota Bengkulu serta terimakasih kepada masyarakat Bengkulu yang sudah menerima dengan baik mahasiswa selama berada di Kota Bengkulu,” ungkap Rektor UM Buton yang sangat kagum kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menambahkan, kedepannya UM Buton akan kembali membawa mahasiswa datang lagi ke Kota Bengkulu.

“Ini kan sudah ada MoU dengan Pemkot Bengkulu. Nantinya akan lebih ditingkatkan lagi, mungkin bukan dalam bentuk KKN, tapi bisa dengan magang atau pertukaran mahasiswa.

Ia juga menyampaikan sangat kagum akan apa yang disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Di Kota Bengkulu ini sangat banyak kebaikan kebaikan yang bisa diimplementasikan nantinya di Kota Buton. Apa yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat menggugah kami dalam hal mengisi masjid dengan hal hal kebaikan seperti juga melakukan kebaikan dengan Beng Beng Pek Pek (jalan-jalan, makan-makan). Semoga kedepannya apa yang disampaikan Walikota Bengkulu, dapat menjadi  motivasi dan inspirasi untuk bagaimana meningkatkan suatu kota menjadi sejahtera,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam acara ramah tamah Pemkot Bengkulu dengan Rektor Universitas Muhamadiyah se Indonesia juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan para Rektor Universitas Muhammadiyah dari mahasiswa KKNMu serta pemberian plakat kenang – kenangan dari Pemkot Bengkulu untuk para Rektor Universitas Muhammadiyah.

Turut hadir dalam acara ramah tamah, diantaranya, PW Muhammadiyah Bengkulu,  Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Rektor UM Pare Pare Rektor UM Purwokerto, Rektor UM Kudus, Rektor UM Buton, Rektor UM Magelang, Rektor UM Pakajangan Pekalongan, Rektor UM Palu, Rektor UM Purworejo serta para dosen pembimbing mahasiswa KKNMu dan pejabat di lingkungan Pemkot Bengkulu. (Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Haikal
Dokumentasi : Agian / Andre & Rahmat
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Walikota Bengkulu Helmi Raih Penghargaan Top 25 Pemimpin Terbaik Indonesia

Bali, InfoPublik – Prestasi membanggakan diraih Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Ia meraih penghargaan The Top …