Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Ingin Masjid Lebih Makmur, Walikota Sambangi Masjid At-Taqwa Cirebon

Ingin Masjid Lebih Makmur, Walikota Sambangi Masjid At-Taqwa Cirebon

CIREBON, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan semakin serius untuk menjadikan Kota Bengkulu semakin religius. Semakin nyata dalam usaha mengembangkan kemakmuran masjid. Kamis (25/4), Walikota Helmi bertandang ke Masjid At-Taqwa Kota Cirebon. Kota Cirebon terkenal dengan Kota Wali dimana sejarahnya di masa lalu, Cirebon banyak disinggahi dan ditempati oleh para Wali, salah satunya adalah Sunan Gunung Jati. “Selamat datang pak Walikota,” ucap Sekretaris kota Cirebon Asep Dedi menyambut Walikota Bengkulu dan rombongan.

Dikatakan Asep bahwa masjid At-Taqwa Kota Cirebon sudah sejak lama menjadi sentra dakwah di Kota Cirebon. Gaya arsitektur masjid dengan atap jurai semakin dipercantik dengan gerbang berwarna emas. Pada gerbang tersebut tertulis kaligrafi dua kalimat syahadat. “Masjid ini adalah masjid bersejarah bagi masyarakat kota Cirebon,” papar Asep. Masjid ini pun menyatu dengan Islamic Center Cirebon (ICC).

Walikota Helmi mengaku kagum dengan keindahan masjid tersebut. Terlebih lagi dengan usaha kemakmuran masjid yang dikelola dengan sangat baik. Masjid dan segala aktivitasnya tersebut dirasa cukup lengkap. “Pengelolaan masjid dan Islamic center disini membuat kita nyaman untuk beribadah,” katanya.

Dikawasan tersebut mempersatukan wawasan ke Islaman sekaligus dengan kegiatan Islam. Didalam komplek masjid dan ICC terdapat perpustakaan, kuliner, sekolah bahkan tempat menginap. “Kita ingin masjid At-Taqwa di kota Bengkulu juga akan seperti ini, masjidnya nyaman, lengkap dan bersih. Tentu masyarakat akan betah datang ke masjid,” tutup Walikota Helmi.

ICC yang diresmikan tahun 2005 sudah berkembang menjadi sentra dakwah di Kota Cirebon. Menjadi tempat bersilahturahmi antar masyarakat dan wadah meperluas usaha dakwah. ICC menjadi tempat bermusyawarah dan mengatur strategi dakwah. (rilis Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : H. Akbar
Dokumentasi : Ist.
Editor : H. Akbar.

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …