Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Bengkulu / HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

Bengkulu, InfoPublik – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD Oto ternyata menjadi inspirasi Walikota Palembang Harnojoyo untuk mengadopsinya juga di Kota Palembang dengan memperbolehkan masyarakatnya menggunakan mobnasnya untuk keperluan pribadi seperti melangsungkan akad nikah dan resepsi di hari Sabtu dan Minggu.

Karena yang kita ketahui sangat jarang fasilitas negara seperti mobil dinas Kepala Daerah dapat digunakan oleh warganya untuk keperluan pribadi seperti melangsungkan akad nikah dan resepsi.

Sebelum di Palembang, di Kota Bengkulu semua itu seperti mimpi yang terwujud. Warga Kota Bengkulu dapat memanfaatkan mobil dinas Walikota dan Wawali untuk kegiatan sosial khususnya pada Sabtu dan Minggu seperti akad nikah dan resepsi.

Mendengar hal tersebut, Walikota Helmi mengaku senang karena kebaikkannya ditiru untuk kemaslahatan umat.

“Ya, alhamdulillah kita ingin ambil bagian dalam kebaikan. Bersyukur Pemkot Bengkulu bisa menjadi inspirasi pemerintah lain dalam hal kebaikan,” ungkap Helmi saat diwawancara, Minggu (26/9/2021).

Ia juga mengatakan zaman sudah berubah, pemerintah sudah semestinya saling berkolaborasi dan bersinergi dalam hal kebaiakan, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat.

“Sekarang bukan zamanya sirik, ngupek (mengumpat) dan hal lainnya yang tak berguna. Tetapi sekarang kita harus saling kolaborasi dan sinergi, kalau ada kebaikan di daerah lain ya kita ambil, intinya kebaikan di viralkan, keburukan ditenggelamkan,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

About Radi

Baca Juga

Helmi Hasan Kirim Pesan Untuk Warga di Tengah Bencana Alam

Bengkulu, InfoPublik – Tak bisa menyalahkan siapa pun atas terjadinya bencana banjir yang melanda Kota …