Kamis , 14 November 2019
Home / Nasional / Harganas ke 26, Puan Maharani : Wujudkan Keluarga Bahagia dengan Cinta Terencana

Harganas ke 26, Puan Maharani : Wujudkan Keluarga Bahagia dengan Cinta Terencana

Banjarbaru, InfoPublik – Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Puan Maharani mengajak masyarakat di Indonesia untuk mewujudkan keluarga bahagia dengan cinta keluarga yang terencana. Hal ini disampaikannya dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Disampaikannya, mencintai keluarga berarti kita berencana menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Keluarga menjadi tempat pertama yang berfungsi membangun budipekerti, etika, dan norma dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari bergotong royong mengambil peran dan bertanggung jawab, untuk mewujudkan keluarga indonesia yang bahagia dan sejahtera,” kata Menko PMK Puan Maharani.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang pada Jumat (5/7/2019) malam menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengatakan, diperingatan Harganas ke XXVI ia berharap setiap rumah tangga di Kota Bengkulu menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

“Jadikan rumah tangga kita yang religius dan bahagia. Religius dan bahagia itu, hanya bisa didapatkan dengan menghidupkan suasana agama. Setiap suami dekatkan istri pada agama, istri menjalankan amalan agama, dan juga orangtua dekatkan anak dengan agama, sehingga anak – anak kita akan berprestasi dunia dan akhirat,” papar Helmi.

Untuk diketahui, Peringatan Harganas ke XXVI tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan merefleksikan empat konsep pendekatan ketahanan keluarga, yaitu : keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga peduli dan berbagi, termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu/Nugroho).

#HariKeluargaHariKitaSemua
#CintaKeluargaCintaTerencana

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Walikota Padang Panjang MoU dengan Walikota Bengkulu untuk Bangun Kota Religius

Bengkulu, InfoPublik – Sepakat untuk memakmurkan rumah ibadah, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat …