Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Hadiri Tabligh Akbar Bersama Gus Hayid di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu

Hadiri Tabligh Akbar Bersama Gus Hayid di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersam PDAM Tirtha Darma Kota Bengkulu mengegelar “Tabligh Akbar” di Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Kota Bengkulu, Jumat (15/11/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung At Taqwa dalam rangka untuk megenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal menghadirkan Ustadz H. Muhammad Nur Hayid atau yang biasa disapa Gus Hayid.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk hadir pada tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pemkot Bengkulu bersama PDAM Kota Bengkulu menggelar tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Insya Allah Ustadz Gus Hayid akan memberikan tausiah pencerahan dan berdoa bersama untuk kebaikan Kota Bengkulu dan NKRi di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Insya Allah besok malam (15/11) didahului dengan Sholat Maghrib dan Isya berjamah dilanjutkan dengan tausiah agama dari Ustadz Gus Hayid,” tambahnya.

Ustadz H. Muhammad Nur Hayid atau biasa disapa Gus Hayid merupakan ustadz muda yang sangat enerjik dan memiliki banyak kemampuan di bidang keilmuan Islam. Beliau memiliki fokus dakwah yang sangat luas antara lain: fikih, tasawuf, tafsir Al Qur’an dan hadist, Tarikh atau Sejarah Islam, dan Motivasi.

Sekedar Informasi, Gus Hayid merupakan tamatan UiN Sunan Kalijaga Alumni Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin. Gus Hayid juga aktif sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus MUI Pusat Komisi Dakwah, Pengasuh pada Pesanteren Skill Jakarta serta juga aktif sebagai Pimpinan Jarimgan Pemuda Masjid Indonesia. (MC KOTA BENGKULU).

Pewarta : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Tekan Angka Kecelakaan Lalin Usia Dini, Disdik dan Polresta Akan Adakan Sosialisasi Kepada Guru dan Wali Murid

Bengkulu, InfoPublik – Senin (21/9/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengadakan pertemuan bersama …