Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Gunakan Pengeras Suara, Pedagang Pasar Panorama Diimbau Masuk ke Dalam Pasar

Gunakan Pengeras Suara, Pedagang Pasar Panorama Diimbau Masuk ke Dalam Pasar

Bengkulu,InfoPublik – Kamis siang (5/3/20) Kadis Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma dan Plt Kasatpol PP kembali memberikan imbauan kepada pedagang pasar panorama yang masih jualan di jalan. Dengan menggunakan pengeras suara, Dewi keliling menggunakan mobil mengimbau pedagang untuk masuk ke dalam.

“Mohon bapak ibu untuk membantu kami dengan kesadarannya, dan tidak ada kekerasan. Karena minggu depan akan ada penertiban bersama tim terpadu Satpol PP, TNI dan Polri,” ujar Dewi.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan bahwa pemkot sudah melakukan berbagai upaya untuk membujuk pedaganh pasar panorama.

“Berbagai upaya dan strategi kami lakukan untuk membujuk pedagang pasar panorama. Siang tadi kadis perindag, Plt Kasatpol PP, camat dan lurah berkeliling berteriak-teriak menggunakan megaphone. Mereka bukan demo tapi lagi berusaha membujuk pedagang yang masih berjualan di jalan agar masuk ke dalam,” kata Dedy.

Selain imbauan lisan pakai pengeras suara, sebagian anggota Satpol PP lainnya sibuk membagikan selebaran isinya agar pedagang segera masuk ke dalam pasar. Sebab pada saat penertiban nanti maka tidak ada alasan lagi.

“Kami memang harus tegas namun humanis. Sebab ada pesan dari walikota, bujuk para pedagang tapi jangan sampai ada satu buah tomat pun yang pecah. Untuk petugas yang bekerja menjalankan tugas di lapangan ingat kutipan lagu D Masiv, jangan menyerah,” demikian Dedy.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Rela Dorong Gerobak untuk Antar Beras ke Rumah Warga

Bengkulu,InfoPublik – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) masih berlanjut higga Jumat (23/10/2020). Seperti biasa, …