Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Giliran Pengurus Masjid Dapat Ikan Segar Pemkot Beri Penghargaan kepada Nelayan

Giliran Pengurus Masjid Dapat Ikan Segar Pemkot Beri Penghargaan kepada Nelayan

Bengkulu,InfoPublik – Tiga hari berturut-turut Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu membagi-baikan ikan segar kepada masyarakat Kota Bengkulu. Kamis (23/2/20) giliran pengurus masjid yang dapat bagian.

Kali ini DKP Kota Bengkulu bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bengkulu dalam pendistribusian ikan itu. Total ada 330 KG ikan segar yang dibagikan ke pengurus masjid.

Ikan itu adalah bantuan dari nelayan Kampung Melayu atas nama Ali Simatupang serta dari 2 dari pihak pengumpul/penggiat ikan di Pulau Baai yakni Palapa dan Iwan. Ini disampaikan Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari pengumpul ikan Palapa, kemudian pak Iwan dan pak Ali Simatupang. Jadi totalnya sampai 330 KG ikan. Hari ini kita kerjasama dengan pemuda Muhammadiyah untuk membagikan ikan kepada pengurus masjid,” ujar Syafriandi.

Ia berharap ke depan seluruh organisasi yang ada di Bengkulu bisa bersinergi dengan nelayan dan DKP Kota Bengkulu dalam hal berbuat kebaikan.

Di hari yang sama Andi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak yang telah memberikan bantuan ikan sebagai apresiasi dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui DKP.

“Sesuai dengan petunjuk walikota ketika ada masyarakat berbuat baik maka sudah seyogyanya pemerintah memberikan apresiasi. Jadi ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kota melalui DKP memberikan penghargaan kepada mereka. Kita juga pasti akan lebih giat lagi memperhatikan nelayan karena memang kebutuhan nelayan masih sangat banyak terutama alat tangkap,” kata Syafriandi.

Untuk hari ini, kata Andi baru 2 piagam penghargaan yang diserahkan yakni kepada pihak pengumpul ikan Lang Lang Buana (LLB) dan palapa.

Sementara itu, Ketua PWPM Bengkulu Nadi Hariyansyah menyampaikan apresiasi terhadap gerakan dari DKP Kota Bengkulu yang telah merangkul mereka untuk membantu mendistribusikan ikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan gerakan ini masyarakat terbantu. Apresiasi kami sangat besar kepada DKP Kota Bengkulu dan ini mungkin bisa dicontoh oleh dinas-dinas yang lainnya,” kata Nadi.

Dikatakan Nadi, dari 33 KG ikan jenis Dungun dan Sisik itu akan dibagikan di setiap kecamatan masing-masing 10 kantong dengan berat 2 KG dan sisanya diserahkan ke pengurus masjid “Karena mereka (pengurus mmasjid) sudah menjaga dan merawat rumah ibadah kita. Mereka juga terdampak Covid-19,” demikian Syafriandi.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

 

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …