Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Genjot Pelayanan Prima, Damkar Tingkatkan Keterampilan Personil

Genjot Pelayanan Prima, Damkar Tingkatkan Keterampilan Personil

Bengkulu, InfoPublik – Guna meningkatkan keterampilan personil di Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, Dinas Damkar melakukan pelatihan terhadap para personilnya di Halaman Kantor Damkar, Jumat (19/6/2020).

Saat pelatihan, Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan keterampilan personilnya dengan memberi pelatihan rutin.

“Ya, hari ini kita kembali melakukan pelatihan terhadap personil kita. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan menambah wawasan semua personil agar dapat melayani masyarakat secara prima,” ujar Saipul.

Dikatakan Saipul, terdapat beberapa pelatihan yang diberikan kepada para personil.

“Ada beberapa pelatihan yang kita berikan, mulai dari pelatihan driver unit untuk melatih keterampilan personil dalam mengemudi
saat keaadan darurat kebakaran. Ada juga pelatihan mekanik dan perawatannya untuk memberikan pengetahuan dasar kepada driver atau operator cara perawatan mobil dan mengatasi jika terjadi kendala pada mobil tersebut,” tambah Saipul.

Selain itu, ia menambahkan dari pelatihan ini yang terpenting ialah tentang pelayanan prima. “Paling terpenting ialah pelatihan pelayanan prima, karena sebagai petugas Damkar saya minta semua personil selalu siap melayani masyarakat dalam keadaan apapun,” demikian Saipul. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Kabag Bina Kessos : Jangan Kendor Salurkan Santunan Pada Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti monitoring dan evaluasi program gerakan peduli yatim (GPY), Pemerintah Kota (Pemkot) …