Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Genjot PAD, Pemkot Bengkulu Minta Advokasi BPK

Genjot PAD, Pemkot Bengkulu Minta Advokasi BPK

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu kembali menargetkan pembangunan infrastruktur selama lima tahun ke depan. Kegiatan ini tentunya akan menyerap banyak anggaran agar tuntas dalam pengerjaannya. Salah satu potensi sumber dana untuk pembiayaan misi tersebut adalah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Bengkulu didaulat untuk memberikan advokasi terkait optimalisasi masuknya PAD. “Rapat ini untuk meningkatkan PAD,” ujar Wakil WAlikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kamis (4/10).

Rapat koordinasi dengan BPK ini melibatkan para Camat dan Lurah se Kota Bengkulu. Rapat Gunung Bungkuk Kantor Walikota Bengkulu menjadi tempat pertemuan tersebut. “Kita ingin menjalin kerjasama dan sinergisitas dengan segala unsur pemerintahan,” paparnya.

Beberapa potensi daerah yang masih bisa dioptimalkan antara lain dari sektor pajak. Sebanyak 9800 unit kendaraan di Provinsi Bengkulu belum bayar pajak. Bahkan setengah dari data tersebut berada di Kota Bengkulu. Kemudian pajak bumi dan bangunan (PBB) masih perlu diberikan perhatian. “Camat dan lurah akan melakukan verifikasi semua potensi ini, tentu ada reward bagi Camat dan Lurah jika PBB yang terbayar memenuhi target,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu akan melakukan akselerasi pembangunan. Bahkan Pemkot sudah mendapat lampu hijau dari legislatif untuk melakukan pinjaman kepada PT. SMI sebesar Rp500 milyar. Dana tersebut akan dikembalikan secara bertahap melalui PAD Kota Bengkulu. Wawali menilai pembangunan Kota Bengkulu tidak bisa hanya bergantung pada APBD murni saja. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Ahmed
Fotografer : Budi dan Prenkki
Editor : Hendri

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …