Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Gelar Rakor, Dishub Gandeng PLN Atasi Permasalahan PJU

Gelar Rakor, Dishub Gandeng PLN Atasi Permasalahan PJU

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama pihak PT PLN (Persero) Bengkulu terkait perbaikan dan pemasangan terhadap sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bengkulu. Rapat ini berlangsung di ruang rapat kantor Dishub, Selasa (8/9/2020).

Plh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Bujang HR mengatakan tujuan rakor ini ialah untuk menyelesaikan masalah PJU.

“Rapat ini untuk mendapatkan titik terang terkait permasalah PJU di Kota Bengkulu dan pemasangan jaringan kabel listrik serta KWh meter PJU. Semoga rakor ini nanti mendapat hasil terbaik, agar kerjasama Pemkot dan PLN berjalan dengan baik sebagaiamana mestinya,” ujar Bujang.

Sementara itu, Kadishub Bardin mengatakan perbaikan maupun pemasangan PJU masih banyak kendala yang harus diatasi terlebih dahulu.

“Ya, karena masih ada kendala untuk perbaikan maupun pemasangan PJU ini. Untuk itu, kami menggelar rakor, tujuannya ialah untuk mencari titik terang terkait permasalahan ini. Kita ingin pemasangan trafo ini berjalan lancar tetapi karena persediaan terbatas, kita akan melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait perawataan trafo itu sendiri,” ujar Bardin.

Terkait permasalah pemasangan PJU, Bardin berharap pemasangan ini berjalan lancar dan Kota Bengkulu dapat terang benderang nantinya. “Semoga pemasangan PJU ini berjalan lancar dan program Walikota ini dapat terealisasikan yang menjadikan Kota Bengkulu terang benderang dengan pemasangan 1000 lampu jalan yang telah direncanakan,” tutur Bardin.

Pada kesempatan yang sama, PT PLN (Persero) Bengkulu diwakili Manajer bagian transaksi energi Hasim Asngari mengatakan bahwa akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan trafo tidak rusak.

“Untuk masalah PJU ini kita akan segera melakukan pemeriksaan. Apabila ditemukan kerusakan, PLN siap membantu perbaikan trafo dan jaringan kabel listrik. Karena kerja sama seperti ini tentu kami selalu siap membantu dan mendukung. Soal perbaikan trafo kami akan segera menurunkan tim untuk menindaklanjutinya,” ujar Hasim.

Untuk diketahui, Rapat diikuti perwakilan dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu, dan undangan lainnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Wulan
Dokumentasi : Novri – Mia

About Radi

Baca Juga

Diamankan, Silverman Disuruh Mandi dan Mendengarkan Ceramah Agama

Bengkulu,InfoPublik – Ada yang menarik dari razia yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Kota Bengkulu …