Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Gaungkan Hafalan Hadits Sebelum KBM, Dinas Diknas Diapresiasi Walikota

Gaungkan Hafalan Hadits Sebelum KBM, Dinas Diknas Diapresiasi Walikota

 

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu merupakan salah satu kunci yang berperan penting dalam mensukseskan program Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE yakni Bengkulu Kota Hadits. Sebab Dinas Diknas Kota Bengkulu memiliki 58 ribu lebih murid/siswa mulai dari TK, SD dan SMP serta 4.000 lebih guru. Siswa dan guru sebanyak itu diminta oleh Kadis Diknas Hj.Rosmayetty, MM untuk hafal 40 hadits.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat mengapresiasi hal tersebut. Ia mendengar langsung penyampaian dari Rosmayetty pada acara apel bersama Walikota Bengkulu dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam rangka menyukseskan Bengkulu Kota Hadits di kantor Dinas Diknas Kota Bengkulu, Selasa (7/1) yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Diknas, Kabid, Kasi, Kasubbag, dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP.

Kadis Diknas Rosmayetty dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Bengkulu Kota Hadits. Dalam mengaplikasikan program tersebut, Dinas Diknas Kota Bengkulu sekarang mewajibkan para murid/siswa dan guru untuk membaca sebanyak 40 hadits sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Kami berterimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sudah memberikan support dan bimbingan selama ini. Alhamdulillah di tahun 2019 banyaknya prestasi diraih dari sekolah-sekolah di Kota Bengkulu.

“Ini tentu tidak terlepas dari support dan bantuan Walikota. Berikutnya kami sangat mendukung kota hadits. Insya Allah gerakan hafal hadits ini akan digaungkan setiap hari sebelum proses KBM,” ujar Rosmayetty.

Selain itu, Dinas Diknas ke depan juga berencana untuk mengadakan lomba hafalan hadits terbanyak antar sekolah.

“Kita semua memang betul-betul ingin mewujudkan Bengkulu Kota Hadits. Bahkan sekarang kami sudah menyepakati yel-yel kota hadits. Yakni Kota Hadits, InsyaAllah, Allah Huakbar,” kata Rosmayetty dan yel-yel itu diikuti oleh semua pegawai Dinas Diknas dengan suara lantang bersemangat.

Ia menargetkan 58 ribu siswa dan 4 ribu guru semuanya akan hafal 40 hadits.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan melihat hal itu tersenyum dan mengaku sangat senang sekali. Ia pun menyadari peran penting Dinas Diknas dalam mensukseskan program Bengkulu Kota Hadits.

“Karena sesungguhnya Dinas Diknas ini memegang peran penting. Akan menjadi apa generasi kita ini ke depan. Akan jadi kota apa Bengkulu ini ke depan. Apakah kota yang memberikan kebahagiaan? Diknas Diknaslah pemegang kendalinya,” sampainya.

Pemkot berterimakasih kepada Kepala Dinas dan seluruh kepsek, yang sudah korbankan waktu dan pikiran untuk mencerdaskan dan mendidik anak-anak generasi penerus,” ujar Helmi. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki

Editor : Feren

 

About Radi

Baca Juga

Peduli Mezi Korban Rumah Terbakar, Baznas Berikan Bantuan Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada masyarakat …