Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Ganjar Pranowo Titip Keluarga Besar Jawa di Bengkulu Kepada Helmi Hasan

Ganjar Pranowo Titip Keluarga Besar Jawa di Bengkulu Kepada Helmi Hasan

Bengkulu, InfoPublik – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menitipkan keluarga besar Jawa yang ada di Bengkulu kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu, Sabtu (23/11/2019) di Balai Kota Bengkulu.

“Saya titip keluarga besar Jawa yang sudah puluhan tahun lamanya berada di Bengkulu. Mereka bukan lagi orang Jawa, dan maaf juga bukan orang bengkulu, tapi mereka semua anak bangsa Indonesia. Saya titipkan dengan pak Walikota Helmi Hasan. Monggo, dimanfaatkan dengan baik oleh pak Walikota Helmi Hasan,” ungkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengaku kagum dengam Walikota Bengkulu.

Ganjar Pranowo mengaku bangga atas sambutan yang luar biasa dari Walikota Bengkulu berserta jajaran dan seluruh msayarakat Bengkulu saat berada di Kota Bengkulu.

“Saya perlu banyak belajar dari bapak Helmi Hasan bagaimana cara memuliakan tamu. Ini juga sebagai sunah Rasulullah SAW. Hari ini sangat spesial, belum pernah saya dapatkan sambutan semeriah ini. Saya merasa sedang berada di rumah sendiri. Untuk itu saya mengundang bapak Walikota Helmi Hasan beserta seluruh masyarakat datang ke rumah saya di Jawa Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga mengaku bangga atas program program Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“”Saya baru sekali ini dengar Pemerintah beli Mobil Dinas (Mobnas) Alphard yang digunakan untuk mangantar masyarakat nikah. Ini inovasi yang sangat bagus untuk ditiru dibawa ke Jawa Tengah. Helmi Hasan ini Walikota Top Of The Top di Indonesia,” ucapnya.

Tambah lagi, sambung Ganjar Pranowo, mengaku ide kreatif Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan adanya program Gerakan Peduli Yatim patut dicontoh kepala daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Kebahagiaan itu sangat susah untuk dicari, punya uang segepok belum tentu bahagia. Hari ini, saya berada di Kota Bengkulu mendapatkan pelajaran berharga dari Walikota Bengkulu dengan adanya Program menghadirkan kebahagiaan, seperti Gerakan Peduli Yatim dan masyarakat dapat menggunakan mobil Alphard untuk nikah. Ini best of the best terbaik dari yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku bangga atas kedatangan Kepada Daerah idolanya Ganjar Pranowo ke Kota Bengkulu.

“Ini kehormatan bagi Kota Bengkulu atas kedatangan Gubernur terbaik di Indonesia. Saya akui sangat mengagumi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bayangkan saja saat Indonesia sedang dilanda problema gejolak demonstrasi, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo turun langsung berada di tengah ribuan masa yang datang. Untuk itu saya perlu banyak belajar dengan Gubernur terbaik di Indonesia tersebut,” ungkap Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Helmi juga menyampaikan sambutan jamuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka wajib memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu.

“Pemkot dan masyarakat Kota Bengkulu sepakat untuk wajib memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu. Hari ini, Kami menjamu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Balai Kota Bengkulu. Semoga Gubernur Ganjar Pranowo merasa senang dan bahagia saat berada di Kota Bengkulu.

Sekedar Informasi, kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga dalam rangka menghadiri pagelaran Wayang Kulit Sedalu Natas di Rumah Budaya Bumi Ayu. Dalam kesempatan itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan satu unit Ambulans kepada Persatuan Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB).

(MC KOTA BENGKULU).

PEWARTA : YUDHA BAROS
Dokumentasi : Piter / Agian

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …