Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Gang Setia Juara Lomba Gapura Tingkat Kota

Gang Setia Juara Lomba Gapura Tingkat Kota

 

Bengkulu, InfoPublik – Lomba gapura yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Republik Indonesia (RI) sekaligus menyukseskan Asian Games 2018 untuk tingkat Kota Bengkulu telah berakhir. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah. “Tim penilai sudah memutuskan tiga pemenang lomba gapura yang telah disampaikan pada malam resepsi kenegaraan 17 Agustus di Balai Kota,” paparnya.

Dari hasil penilaian tim maka jawara lomba gapura diraih oleh Gang Setia RT.06, RW 5, Kel.Sumber Jaya, Kec. Kampung Melayu sebagai juara I, Juara II RT 31, RW 7, Kel. Sawah Lebar, Kec.Ratu Agung, dan Juara III Perumahan BNP RT. 36, RW.4, Kel. Sidomulyo, Kec. Gading Cempaka.

Selain mendapatkan piagam penghargaan dari Walikota Bengkulu, para pemenang ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta untuk juara I, Juara II mendapat Rp 3 juta dan Rp 2 juta untuk juara III. Bukan itu saja, para kampiun ini akan diikutsertakan dalam lomba gapura tingkat Provinsi dan Nasional.

Dijelaskan Medy, panitia lomba gapura sudah mulai melakukan penilaian sejak Selasa (14/8/2018). Sebelumnya, panitia juga telah melakukan peninjauan proses pembuatan gapura pada Sabtu dan Minggu pekan lalu. Finalisasi penilaian pun dilaksanakan pada 15 Agutus 2018.

Medy menerangkan ada tiga kriteria penilaian dalam lomba gapura ini. Pertama, kreativitas pemilihan tema yang terdiri dari penggunaan logo HUT RI ke-73, penggunaan logo Asian Games, penggunaan maskot Asian Games, serta tema Asian Games dan kemerdekaan.

Kedua, lanjutnya, kreativitas penggunaan bahan yang terdiri dari penggunaan bahan daur ulang dan kontruksi bahan. Terakhir, kreativitas visual yang terdiri dari penggunaan warna, penggunaan kearifan lokal, pencahayaan (penggunaan lampu), dan kebersihan. (rilis/media center kominfo bengkulu)

Pewarta : H. Akbar
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait

%d blogger menyukai ini: