Jumat , 22 November 2019
Home / Bengkulu / Full Booking, HD OTO Diminati Masyarakat Bengkulu

Full Booking, HD OTO Diminati Masyarakat Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Tidak banyak pejabat yang mau minjamkan mobil dinasnya untuk rakyat. Hal itu yang sering disampaikan pasangan pengantin yang menggunakan program HD OTO Mobnas Walikota dan Wakil Walikota untuk melangsungkan pernikahannya.

Program HD OTO yang merupakan gagasan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi beroperasi sejak awal tahun 2019. Kendati masih baru, program HD OTO banyak diminati masyarakat.

Ini dibuktikan setiap minggunya banyak masyarakat yang menghubungi ingin meminjam Mobnas Walikota dan Wakil Walikota, bahkan bisa dikatakan full booking. Bahkan untuk tanggal 20 Februari 2020, sudah ada yang pesan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan program HD OTO merupakan persembahan Pemerintah Kota Bengkulu untuk masyarakat Bengkulu, karena menurutnya jabatan Walikota dan Wakil Walikota hanya titipan dari Allah untuk membantu masyarakat dalam hal apapun.

“Walikota dan Wakil Walikota itu dipilih rakyat. Sudah seharusnya program dan pembangunan untuk kepentingan rakyat. Seperti mobil dinas ini dibeli menggunakan uang rakyat, oleh karena itu rakyat juga berhak menggunakannya,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan, belum lama ini.

Ia juga menambahkan, untuk setiap masyarakat berhak menggunakan mobnas tersebut. Selain itu, ia juga mengingatkan, baik itu dinas Kominfosan yang mengelola aplikasi untuk HD OTO maupun supir mobnas tidak ada alasan untuk menolak jika masyarakat ingin menggunakan mobnas tersebut.

“Pemerintah punya banyak mobil dinas yang dibeli dari uang rakyat, ada mobil dinas Walikota, Mobnas Wakil Walikota, Mobnas Sesda Kota, Mobnas Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Mobnas Kepala OPD. Jika, pada hari yang sama mobnas Walikota dan Wakil Walikota sudah ada yang menggunakan, bisa menggunakan mobnas yang lainnya,” ucap Helmi Hasan.

Sementara itu, program HD OTO sudah mengantar penganten hampir ke seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Seperti pekan lalu mengantar penganten dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Rejang Lebong. Terbaru, Sabtu (5/10/2019), mengantar Hendro warga Kota Bengkulu menuju rumah calon istrinya Minarti di Desa Gunung Agung, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota atas program HD OTO. Program ini sangat membantu saya dalam melangsungkan pernikahan, yang sudah meminjamkan mobnas nya secara gratis mengantar dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Seluma,” Ungkap Hendro, Sabtu (5/10/2019).

Ia juga mengaku sangat senang atas pelayanan HD OTO yang mengantarkannya ke Kabupaten Seluma.

“Saya sangat nyaman duduk di Mobnas ini, saya dilayani sangat baik dan ramah dengan supir HD OTO. Tidak banyak pejabat yang mau meminjamkan mobilnya, semoga program ini terus dipertahankan,” ucapnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama Mobnas Walikota dan Walikota Walikota mengantar 3 pasangan penganten, bahkan usai mengantar penganten ke Kabupaten Seluma mobnas balik lagi ke Kota Bengkulu untuk mengantar penganten lainnya yang sudah menunggu jemputan. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros HD
Editor : Tedi Cho HD

About Tedi CHO

Baca Juga

Satu Pemikiran, Walikota Bengkulu – Bupati Jember Sepakati MoU Religius dan Bahagia

Jember, InfoPublik – Jarak antar pulau tidak menyurutkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk menebar kebaikan …