Jumat , 13 Desember 2019
Home / Bengkulu / FKUB Kota Bengkulu dukung rumah ibadah buka 24 jam

FKUB Kota Bengkulu dukung rumah ibadah buka 24 jam

Bengkulu, InfoPublik – Sejumlah tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu dikumpulkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Balai Kota, Rabu (7/8/2019). Hal ini terkait ajakan untuk memakmurkan rumah ibadah dengan cara membuka rumah ibadah 24 jam.

Helmi menjelaskan jika rumah ibadah aktif dalam mengajak jamaahnya untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa maka pertolongan Tuhan akan datang kepada Kota Bengkulu. “Jika kita berdoa kepada Tuhan, maka insyaAllah Kota Bengkulu ini akan dijauhkan dari bencana” kata Helmi.

Menurutnya, banyaknya bencana yang terjadi belakangan ini terjadi karena umat jauh dari Agama.

“Pemerintah khawatir dengan maraknya bencana yang terjadi saat ini bisa saja menimpa Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Maka saya selaku walikota menganggap bahwa tidak ada cara lain yang efektif untuk mencegah terjadinya bencana selain dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. “InsyaAllah pertolongan Tuhan akan datang kepada setiap umat yang senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua FKUB Kota Bengkulu Yul Kamra mengungkapkan dengan adanya pertemuan tersebut maka imbauan untuk memakmurkan rumah ibadah tidak hanya berlaku untuk umat islam saja, namun juga untuk umat agama lain.

“hari ini kita kumpulkan perwakilan dari masing-masing agama yang ada di Kota Bengkulu, insyaAllah hari jumat lusa diadakan pertemuan lanjutan guna mendukung program Bengkulu Religius ini,”tutupnya.

Untuk diketahui, rumah ibadah yang mendukung program ini akan diberikan fasilitas dan dibantu untuk penyelenggaraan kegiatan sebagai kerjasama dari pemerintah kota. (Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Piter JV
Dokumentasi : Prankky

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Baca Juga

Kelapa Muda Termahal Ada di Bengkulu

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta para pedagang di Kota Bengkulu untuk berbenah. …