Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / FKUB Kota Bengkulu Dikukuhkan

FKUB Kota Bengkulu Dikukuhkan

FKUB Kota Bengkulu Dikukuhkan

Bengkulu, InfoPublik – Pemkot Bengkulu gekar pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota (FKUB) Bengkulu Tahun 2018-2023, di Balai Kota, Selasa (6/11).

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan  menyampaikan menjaga kerukunan umat beragama merupakan tantangan negara kedepannya. Peran dari FKUB sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Terlebih dalam membentengi bangsa ini dari isu konflik yang digiring kearah agama.

“NKRI sebuah negara yang besar,
NKRI mengakui ada 5 agama di negara ini. Inilah peran FKUB menjaga keberagaman dan persatuan anak bangsa sebagaimana yang tercantum di pancasila sila pertama yakni ketuhanan yang maha Esa,” kata Helmi.

Ia menilai, FKUB lahir untuk memastikan semua agama hidup rukun dalam beragama demi terjaga dan terpeliharanya kerukunan dan keharmonisan masyarakat

Program Doa 10 juta Umat merupakan salah satu diskusi dari forum FKUB yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 November. Berdoa di tempat ibadahnya masing-masing sesuai dengan keyakinan.

“Para pemimpin dan tokoh-tokoh agama bersinergi memberikan pembinaan yang menyejukan, mengajak masyarakat untuk dapat saling menghormati, harga menghargai agar terciptanya suasana kerukunan yang indah di masyarakat kita,” demikian Helmi. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta: Budi

Foto : Sayid, Aang

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …