Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Dukung Visi Misi Walikota Helmi Hasan, Kini Hotel Berikan Diskon untuk Tamu

Dukung Visi Misi Walikota Helmi Hasan, Kini Hotel Berikan Diskon untuk Tamu

Bengkulu, InfoPublik – Seluruh pemilik atau pengusaha hotel dibawah bendera PHRI Provinsi Bengkulu mensupport visi misi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi. Mereka sepakat untuk memberikan diskon kepada setiap tamu yang datang ke Kota Bengkulu, khusus dari instansi pemerintahan.

Sebagai bentuk support itu, Senin (16/2/20) seluruh pihak hotel telah menandatangani naskah kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terkait pemberian diskon hotel untuk tamu yang datang dari luar khusus dari instansi pemerintah. MoU itu digelar di ruang Hidayah kantor walikota dihadiri oleh Ketua PHRI Provinsi Bengkulu Sony Adnan.

Sedangkan dari pihak pemkot, walikota diwakilkan oleh Asisten III M.Husni. Ia mengatakan bahwa khusus tamu dari instansi pemerintahan, baik dari luar kota, luar provinsi maupun luar sumatera yang datang ke Kota Bengkulu dan menginap di hotel berbintang akan didiskon 20 persen. Sedangkan yang menginap di hotel non bintang didiskon 10 persen.

“MoU ini dalam rangka mendukung visi misi walikota yakni religius dan bahagia. Agar tamu yang hadir mereka akan bahagia. Salah satu ciri tamu yang tidak bahagia itu adalah nginap satu malam langsung pulang. Kalau mereka nginap lama artinya bahagia nginap di hotel yang ada di Bengkulu ini,” ujar Husni.

Ia meneruskan pesan walikota agar masing-masing pihak hotel meningkatkan kualitas pelayanan, fasilitas, keindahan dan kebersihan lingkungan. Terutama hotel-hotel yang ada di kawasan pantai panjang.

“MoU ini diberlakukan selama 3 tahun. Setelah 3 tahun Mou ini akan kita tinjau kembali,” jelas Husni.

Sementara itu, Sony selaku ketua PHRI mengatakan bahwa mereka sangat mendukung program walikota dan wakil walikota Bengkulu untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Oleh karena itu mereka bersedia memberikan support dalam bentuk MoU tentang pemberian diskon sewa hotel.

“Pemberian diskon 20 persen ini tentu saja dampak baiknya juga bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Bengkulu ini. Kita juga berterima kasih kepada pemkot, baru kali ini ada tandatangan kesepakatan seperti ini. Semoga saja konsep-konsep kebijakan pemkot semakin menjanjikan industri dan pariwisata ke depannya,” ujar Sony.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …