Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Dukung Produktivitas Pemberitaan, OPD Diminta Aktif dalam Penyebarluasan Informasi Publik

Dukung Produktivitas Pemberitaan, OPD Diminta Aktif dalam Penyebarluasan Informasi Publik

Bengkulu, InfoPublik – Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto memberi apresiasi kepada tim Media Center (MC) di bidang IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) atas prestasi yang diraih, yakni menjadi MC paling aktif berkontribusi dalam pemberitaan se-Provinsi Bengkulu.

Secara nasional, berdasarkan rekapitulasi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo RI, MC Pemkot Bengkulu berada di urutan 32. MC Pemprov Bengkulu berada di urutan 77.

Sedangkan MC Kabupaten Seluma urutan 79, MC Kabupaten Rejang Lebong urutan 88, MC Kabupaten Bengkulu Selatan urutan 107, MC Kabupaten Bengkulu Utara urutan 140.

Dalam rekapitulasi itu, MC Kota Bengkulu telah mengirimkan bahan publikasi berupa berita ke portal berita infopublik.id sebanyak 483 dan dipublish sebanyak 399 selama tahun 2019.

Eko Agusrianto sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih itu. Ke depan, ia komitmen akan semakin banyak berita informasi publik yang akan dirilis dan dikirim agar setiap tahun ada peningkatan.

Ia berharap seluruh OPD juga semakin aktif dalam berkontribusi memberikan informasi dan bahan-bahan berita yang bisa dipublikasikan agar seluruh OPD ikut berperan aktif dalam penyebarluasan informasi publik.

“Seperti OPD PUPR, Satpol PP, Damkar, Disperindag dan Dinas Pertanian kata Eko selama ini sudah rutin memberikan informasi, data dan berita-berita ke Dinas Kominfo yang bisa dinaikkan dalam web media center Kominfosan Kota Bengkulu,” ujar Eko.

Ke depan, sambung Eko pihaknya mulai menerapkan sistem 241. Apa itu? “Maksudnya masing-masing OPD minimal bisa berkontribusi memberi 2 bahan berita perhari. Setelah diolah, paling lambat setelah 4 jam berita yang sudah kita olah itu dishare dan like. Sedangkan angka 1 tadi, dalam 1 tahun setiap OPD minimal melahirkan 1 inovasi,” jelas Eko.

Eko melanjutkan, prestasi yang telah diraih ini juga berkat support dari walikota dan wawali yang selalu memberikan motivasi dan semangat untuk terus berbenah agar Kominfosan menjadi lebih baik. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Radi

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …