Senin , 21 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Disperindag Kota Bengkulu Pastikan Harga Bawang Akan Kembali Normal

Disperindag Kota Bengkulu Pastikan Harga Bawang Akan Kembali Normal

Bengkulu, InfoPublik – Harga Bawang khususnya bawang putih yang melonjak di pasaran menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pemkot Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu memastikan harga bawang putih akan kembali normal.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu Hj. Dewi Dharma mengatakan, persediaan stok bawang putih untuk saat ini sudah banyak. “Kemarin bawang putih sudah ada yang masuk, hari ini dan besok juga masuk lagi. Sekitar 23 Ton bawang putih sudah masuk ke Provinsi Bengkulu yang akan didistribusikan langsung ke distributor,” ungkap Dewi, Selasa (7/5/2019).

Untuk harga bawang putih, sambung Dewi, saat ini sudah jauh turun dari harga yang sempat mencapai Rp120 ribu.

“Kami baru pantau suplay ke distributor, untuk saat ini mereka menjual bawang putih dari harga Rp40 – 45 ribu, sedangkan pengecer bawang mereka menjual pada harga Rp50 – 60 ribu. Besok Insya Allah harga bawang sudah semakin turun dengan harga normal, karena persediaan bawang sudah banyak masuk ke distributor,” tutupnya.

Untuk diketahui, harga bawang putih di pasar akhir akhir ini melonjak tinggi naik mencapai Rp100 – Rp150 ribu per kilo gram, hal ini disebabkan persediaan stok bawang putih di Bengkulu kosong. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Tim Redaksi

Baca Juga

Butuh Ambulans? 12 Ambulans Gratis Pemkot Siap Layani Warga

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi melaunching 12 mobil ambulans gratis serta  mobil …