Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Dispangtan Kota Bengkulu Awasi Ketat Peredaran Daging Menjelang Idul Fitri

Dispangtan Kota Bengkulu Awasi Ketat Peredaran Daging Menjelang Idul Fitri

Bengkulu, InfoPublik – Menjelang H-1 hari raya Idul Fitri, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu melakukan pengawasan dan pemeriksaan ke sejumlah pedagang daging sapi dan ayam di pasar Panorama dan pasar Minggu Kota Bengkulu, Jumat (22/5/2020).

Saat pemeriksaan, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan guna memastikan kualitas daging yang beredar di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah setelah melakukan pengecekan terhadap daging sapi dan ayam sejauh ini tidak ditemukan adanya daging oplosan dan daging busuk yang dijual pedagang,” ujar Syahrul.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga guna memberikan rasa aman kepada warga saat membeli daging sapi dan ayam di Kota Bengkulu.

“Pengawasan dan pengecekan ini dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap warga yang ingin berbelanja daging sapi maupun ayam, sampai saat ini kita pastikan daging sapi dan ayam di pasar Panorama dan pasar Minggu dalam kategori aman, sehat, utuh dan halal (ASUH),” tutur Syahrul.

Ditambahkan, pemeriksaan atau pengawasan peredaran daging sering dilakukan setiap bulannya. Namun menjelang lebaran ini, petugas Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu akan meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daging oplosan.

“Kami pastikan untuk sekarang aman. Kami juga akan memperketat pengawasan terhadap peredaran daging sapi dan ayam di pasaran serta kami melakukan pengawasan di rumah pemotongan hewah (RPH) sebelum didistribusikan ke pasar ” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …