Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Diskominfosan Kota Bengkulu Sediakan Website Gratis untuk Kecamatan

Diskominfosan Kota Bengkulu Sediakan Website Gratis untuk Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu akan menyediakan website untuk 9 Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini merupakan langkah Diskominfosan untuk mendorong kemajuan teknologi khususnya di kantor-kantor kecamatan.

“Diskominfosan akan menyediakan website secara gratis, dari pembangunan website hingga hosting yang akan digunakan,” kata Kadis Kominfosan Medy Pebriansyah melalui Kabid Penyelenggaraan E – Government Erika Ariesanti, Jumat (21/9/2018).

Disampaikannya pula, Diskominfosan juga akan memberikan pelatihan bagi kecamatan dalam mengelola website dan pengisian konten. Konten yang dimaksud berupa data penduduk, pelayanan publik atau profil wilayah yang terdapat di kecamatan bahkan kelurahan.

“Kami akan membuatkan website gratis untuk 9 Kecamatan, itu dari mulai pembangunan sampai hosting itu ditanggung oleh Dinas Kominfo,” ungkapnya.

Upaya tersebut juga merupakan suatu inovasi untuk semakin mengembangkan fungsi diseminasi informasi yang dikelola Media Center Pemerintah Kota Bengkulu. Karena dengan adanya website yang dikelola oleh kecamatan, secara langsung dan tidak langsung, Media Center Pemkot Bengkulu yang selama ini dikelola Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik dapat menyebarkan lebih luas seluruh kegiatan yang ada di Kota Bengkulu.

Website yang akan hadir ini juga menjadi sarana yang mempermudah masyarakat dalam beberapa hal. Karena pada website tersebut pihak kecamatan dapat mempublikasikan data-data kecamatan yang bisa diketahui publik.

“Pemerintah daerah dituntut pelayanan publik yang prima, dapat menghasilkan informasi yang bisa disebarluaskan tanpa harus masyarakat membutuhkan surat untuk mengetahui itu,” tambahnya.

Di samping itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Denny Martin juga menambahkan, pihak kecamatan nantinya akan diberikan pelatihan jurnalistik dasar.

“Kita akan bina mereka dari cara mengisi konten, menulis berita, caption pada foto, agar mereka bisa mengisi dan mengelola website itu. Jika kecamatan dan kelurahan ada kegiatan, mereka bisa menuliskan berita atau informasinya di website tersebut,” kata Denny Martin. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery/Fajril
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …

%d blogger menyukai ini: