Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP di Panti Jompo

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP di Panti Jompo

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el atau E-KTP) di Panti Jompo Tresna Werdha Pagar Dewa, Rabu, (27/2/2019).

Kepala Disdukcapil Sudarto mengatakan, jemput bola perekaman E-KTP tersebut untuk memastikan agar warga di panti tersebut memiliki E – KTP sehingga bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu April mendatang.

“Hal ini sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 471.13/24150/Dukcapil perihal Jemput Bola Perekaman E- KTP Serentak secara Nasional,” kata Sudarto.

Ia juga menjelaskan, sebelum jemput bola perekaman E- KTP di Panti Jompo Tresna Werdha Pagar Dewa, pihaknya juga melakukan jemput bola perekaman E-KTP di Rutan Malabero, Lapas Bentiring dan Lapas Perempuan.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Dan Penyediaan Data Disdukcapil Kota Bengkulu Wahyu Gunawan menyampaikan, sebanyak 87 warga Kota Bengkulu yang tinggal di Panti Jompo Tresna Werdha Pagar Dewa belum melakukan perekaman E-KTP.

“Rata-rata usianya di atas 60 tahun. Sehingga perlu penjelasan, arahan, dan bimbingan khusus,” kata Wahyu.

Pihaknya pun mengaku tak menemui kendala berarti dalam jemput bola perekaman tersebut. Hanya saja terjadi sedikit kendala pada jaringan.

“Karena serentak se-Indonesia, dan server pusat mungkin sedikit tersendat,” ungkap Wahyu.

Jemput bola tersebut rencananya akan diakhiri pada Rabu sore pukul 16.00 WIB. Setelah direkap, hasilnya akan dikirim ke Kemendagri. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota …