Disdukcapil Buka Loket Perekaman E-KTP di Mega Mall

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu membuka layanan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Mega Mall. Kegiatan ini akan dilakukan pada Senin, 21 Mei 2018 mendatang.

“Perekaman data kependudukan di Mega Mall ini akan kita lakukan pada tanggal 21 Mei sampai dengan selesai,” ujar Sudarto, Rabu (16/5/2018).

Disampaikan Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto giat ini dilakukan untuk mengejar target perekaman data kependudukan di Kota Bengkulu. Khususnya, untuk mata pilih pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Juni 2018 mendatang.

“Perekaman ini kita prioritaskan untuk mata pilih pilwakot, tapi masyarakat lain yang ingin merekam juga akan kita terima,” jelasnya.

Dia menambahkan, syarat untuk melakukan perekaman adalah membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). Nantinya, data perekaman itu akan dicetak di Kantor Dukcapil Kota Bengkulu.

“Perekamannya kita lakukan secara offline, lalu nanti datanya kita salin dan kita kirim ke Jakarta. Baru kemudian masyarakat ngambil hasil cetak di kantor,” ungkapnya.

Dia harap, perekaman ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang belum merekam data e-KTP. “Target kita seluruh masyarakat,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Editor : Nugroho