Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Dipantau Walikota dan Wawali, Proses Distribusi Rasmie masih Aman Terkendali

Dipantau Walikota dan Wawali, Proses Distribusi Rasmie masih Aman Terkendali

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi kembali memantau pendistribusian beras dan mie (Rasmie) dari balai kota secara live streaming di media sosial.

Helmi live di Fanspage Facebook H.Helmi Hasan,SE atau Instagramnya @helmihasanofficial. Sedangkan Dedy Wahyudi juga live fanspage facebook Dedy Wahyudi,SE,MM dan di Instagramnya @ruang.dewa.

Sejauh ini, Pendistribusian Rasmie tahap ketiga di Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Singaran Pati berjalan lancar, aman dan terkendali. Tidak ada gejolak atau kendala di lapangan.

Dalam live ini, Helmi dan Dedy melihat setiap laporan dari tim di lapangan dan setiap komentar yang masuk dari masyarakat. Salah satu masyarakat yang berasal dari Batam mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu telah memberikan bantuan.

“Alhamdulilah pak walikota dan wawali walaupun saya bukan dari Bengkulu, saya telah mendapatkan bantuan beras dan mie instan dari Pemkot Bengkulu,” ujar warga yang mengaku bernama Armen itu saat bergabung di live bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam pendistribusian bantuan ini seluruh Kepala OPD turun langsung memantau ke lapangan memastikan bantuan diterima oleh masyarakat dan melaporkannya kepada walikota.

“Alhamdulilah di Kelurahan Nusa Indah telah mencapai 7 RT pendistribusiannya dari 21 RT. Tidak ada kendala sampai sekarang saat pembagian, kita akan terus memaksimalkan tim dan bantuan dari masyarakat untuk mendistribusikan bantuan ini,” ujar Sekretaris DPRD Kota Bengkulu Medy Pebriansyah saat melaporkan dari Kelurahan Nusa Indah.

Selain itu, Kadis Damkar Saipul Apandi juga melaporkan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan bahwa pendistribusian di Kelurahan Kebun Kenanga berjalan lancar sampai saat ini. “Saat ini Kelurahan Kebun Kenanga dari 21 RT pendistribusian telah disalurkan ke 12 RT sampai saat ini. Mudah-mudahan pendistribusian ini cepat selesai,” ujar Saipul.

Saat live, Helmi apresiasi kinerja para Kepala OPD walaupun hari libur ia tetap membahagiakan masyarakat Kota Bengkulu dengan membagikan bantuan beras dan mie yang terdampak wabah Covid-19.

Selain itu, Ia kembali memberitahu bahwa penyaluran rasmis 5 KG beras dan 1 dus mie ini baru tahap pertama. Nanti ada lagi, totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie. Masyarakat tidak dipungut biaya apapun dan berapapun karena semuanya gratis. Dan dipastikan warga Kota Bengkulu 100 % mendapatkan bantuan ini.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Editor : Eki Kurnia
Dokumentasi : Haikal

 

About Radi

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …