Selasa , 22 September 2020
Home / Bengkulu / Dinkes Kota Bengkulu Siap Layani Masyarakat Dalam Mencegah Virus Corona

Dinkes Kota Bengkulu Siap Layani Masyarakat Dalam Mencegah Virus Corona

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menyiapkan beberapa langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan dibeberapa tempat yang sering dikunjungi dan menyiapkan handsinitizer dikantor-kantor maupun tempat perbelanjaan.

Dalam mengantisipasi penyebaran Corona atau Covid-19 telah diambil langkah dan respon cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Langkah tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty, Minggu (22/3/2020).

Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, salah satu antisipasi yang harus dilakukan adalah penyemprotan disinfektan terhadap rumah ibadah dan memasang handsinitizer dibeberapa rumah ibadah serta tempat perbelanjaan maupun tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

“Beberapa Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Dan pihak kami telah menyiapkan berbagai posko pengaduan virus corona ini agar memudahkan masyarakat untuk mencari informasi tentang hal tersebut,” ujar Susi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar secara sadar untuk melakukan tes kesehatan dengan mengecek suhu tubuh mereka setiap hari, dan selalu menyemprotkan disinfektan secara sendiri agar terhindar dari virus-virus berbahaya serta selalu mencuci tangan dengan antiseptik maupun sabun cuci tangan.

Selain itu, Dinkes Kota Bengkulu telah menyiapkan posko-posko pengaduan corona di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Rumah Sakit Harapan dan Doa, serta Bencoolen Indah Mall (BIM), Megamall Hal ini guna meminimalisir pencegahan virus corona dan mengantisipasi dibeberapa tempat publik. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Ambulans Gratis 24 Jam, Mengantar ke Pelosok Daerah hingga Luar Provinsi

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap duka warganya memang sangat teruji. Melalui kebijakan …