Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Dinkes Kota Bengkulu Lakukan Test Swab pada Tim Medis RSMY serta Pemberian Vitamin C

Dinkes Kota Bengkulu Lakukan Test Swab pada Tim Medis RSMY serta Pemberian Vitamin C

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan pengetesan swab untuk Covid – 19 pada sejumlah tim medis Rumah Sakit M. Yunus Provinsi Bengkulu yang sedang diisolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bengkulu, Kamis, (7/5/2020).

Saat pengetesan, Kepala Dinas Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan bahwa pengetesan swab terhadap tim medis RSMY dikarenakan adanya tim medis yang terjangkit Covid – 19 yang telah melakukan kontak terhadap tim medis lainnya.

“Menindaklanjuti kejadian tersebut, tim medis yang telah berkontak fisik dengan tim medis terjangkit Covid – 19 diisolasi di Bapelkes Provinsi selama 14 hari kedepan. Sebanyak 38 tim medis dari 52 tim medis yang telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya nanti akan dikirimkan ke Palembang,” ujar Susilawaty.

Ia juga menambahkan selain pengambilan test swab terhadap tim medis, Kadinkes Kota dan Kadinkes Provinsi juga memberikan dukungan moril terhadap tim medis untuk melewati masa isolasi selama 14 hari ini.

“Ya kita terus memberikan dukungan moril terhadap tim medis ini. Salah satunya dengan memberikan suplemen vitamin C untuk kapasitas 52 orang yang dapat dikonsumsi untuk 10 hari ke depan. Hal ini agar tim medis tersebut daya tahan tubuhnya tetap normal dan fit agar tidak terindikasi Covid – 19 selama diisolasi,” tutup Susilawaty. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri TM

About Radi

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …