Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Dinas PUPR bersama HD Clean Semprot Disinfektan di 150 Masjid

Dinas PUPR bersama HD Clean Semprot Disinfektan di 150 Masjid

Guna membuat rasa nyaman dan tidak merasa cemas saat umat muslim beribadah di Masjid, Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui HD Clean dalam sebulan terakhir giat melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid-masjid.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka melawan penyebaran virus corona disease 2019 (COVID-19) di wilayah itu.

“Kita tahu pemerintah kota tidak menganjurkan untuk salat tarawih di masjid namun soalnya COVID-19 musuh bersama, mari kita minimalisir potensi penyebaran dengan semprotkan disinfektan,” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman, Jumat ( 24/4/2020)

Penyemprotan disinfektan selama 1 bulan full telah dilakukan HD Clean, Total telah lakukan penyemprotan disinfektan di 150 masjid yang tersebar di 9 kecamatan kota Bengkulu.

“Tujuan kita selain memutus rantai penyebaran virus Corona, juga dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadan, agar para kaum Muslimin khususnya bisa merasa sedikit lebih aman apa bila masih dan tetap mau ke masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah shalat ditengah pandemi COVID-19,” Ungkap Noprisman.

Rencananya penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid akan terus dilakukan selama virus Corona namun mempertimbangkan bulan puasa, tim HD Clean akan diistirahatkan terkecuali ada permintaan khusus dari pimpinan dan warga kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh warga dan para pengurus masjid. Selain merasa terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.

Amir salah satu pengurus Masjid Al Hikmah kelurahan Kandang Mas menuturkan, pengurus masjid sangat merasa terbantu dengan kedatangan Tim HD Clean dan dinas PUPR Kota Bengkulu yang turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR dan HD Clean, Alhamdulillah telah membantu penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid kami, sekali lagi atas nama pengurus masjid, saya ucapkan terimakasih kepada dinas PUPR Kota Bengkulu dan HD Clean dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona ditempat kami” Tutupnya.

Dinas PUPR Kota selalu Mendukung Program Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Guna Mewujudkan Kota Bengkulu yang Bahagia dan Religius.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …