Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Dinas Perkim Gelar Sosialisasi Program BSRS

Dinas Perkim Gelar Sosialisasi Program BSRS

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) melakukan sosialisasi Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dibeberapa Kelurahan yang terpilih.

Program ini merupakan salah satu program Kementerian PUPR untuk mengatasi permasalaham rumah tidak layak huni dengan melibatkan partisipasi dan keswadayaan masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Plt Kadis Perkim I Made Ardana mengatakan bahwa sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat calon penerima BSRS. Jadi dilakukan sosialisasi di Kelurahan yang terpilih yakni Kelurahan Malabero, Kebun Keling, Rawa Makmur dan Dusun Besar dengan memberikan pemahaman pentingnya partisipasi swadaya masyarakat penerima BSRS untuk lebih meningkatkan hasil pembangunan rumah mereka,” ujar Made saat diwawancara, Rabu (2/9/2020).

Ia juga menjelaskan kriteria masyarakat yang mendapatkan program BSRS.

“Ya, untuk penerima bantuan ada beberapa kriteria yakni masyarakat yang rumahnya tidak layak huni yang dilihat dari kualitas atap, lantai, dan dinding dalam memenuhi kriteria keselamatan bangunan, pemenuhan luas ruang, dan kesehatan bagi penghuni. Dan juga diperuntukkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang menguasai tanah rumah yang akan dibangun. Hal ini juga untuk mendorong kesejahteraan masyarakatnya melalui perencanaan berkesinambungan,” jelas Made.

Untuk diketahui, Untuk anggaran tahun 2020 Pemkot Bengkulu mendapatkan bantuan BSRS sebanyak 60 unit. (rilis/Media Center Kominfo)

Pewarta : Novri
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota …