Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Dinas Kominfosan Kota Bengkulu sudah Siap Operasikan Aplikasi Zoom

Dinas Kominfosan Kota Bengkulu sudah Siap Operasikan Aplikasi Zoom

Bengkulu,InfoPublik – Untuk mengurangi frekuensi tatap muka saat rapat, Menteri Kominfo memerintahkan seluruh Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Indonesia mulai menggunakan aplikasi zoom dimana rapat bisa dilakukan secara live tanpa harus bertemu langsung.

Selasa siang (24/3/20) Menteri Kominfo melakukan video converence langsung dengan seluruh kepala dinas kominfo se-Indonesia sekaligus uji coba menggunakan aplikasi zoom yang bisa diaplikasikan di pc.

Video converence berlangsung dengan lancar dimana 100 kepala dinas kominfo bisa berbicara satu sama lain bisa saling melihat wajah pada layar monitor. Aplikasi zoom ini sangat tepat digunakan pada saat ini karena pemerintah sudah melarang melakukan pertemuan atau menghindari keramaian terkait antisipasi virus Covid-19.

“Tadi itu uji coba aplikasi zoom agar koordinasi antar kominfo di daerah dengan pusat tetap berjalan baik dan maksimal,” jelas Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto melalui Kabid Penyelenggara e-Government, Erika Ariesanti.

Erika membenarkan bahwa aplikasi zoom ini bertujuan untuk mengurangi tatap muka secara langsung atau berkumpul. “Karena sudah ada imbauan Presiden untuk menghindari pertemuan yang mengumpulkan banyak orang demi mengantisipasi wabah Covid-19,” terang Erika.

Dikatakan Erika, untuk di Kota Bengkulu khususnya Dinas Kominfosan sudah siap menggunakan aplikasi zoom. “Aplikasi zoom ke depan akan lebih dimanfaatkan lagi semaksimal mungkin,” demikian Erika.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …