Jumat , 13 Desember 2019
Home / Bengkulu / Diklat Paskibraka Lahirkan Calon Pemimpin Negeri

Diklat Paskibraka Lahirkan Calon Pemimpin Negeri

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka 2019 di Aula Hotel Latansa Bengkulu, Senin (12/8/2019).

“Diklat ini dilaksanakan untuk melahirkan calon-calon pemimpin besar bagi negeri ini. Syarat utamanya adalah cinta bagaimana pemimpin pemimpin kedepan itu betul-betul mencintai negeri ini, setiap jengkal tanah ibu pertiwi setiap nafas yang ada di bangsa ini harus dicintai, itulah modal awalnya,” ujar Walikota Helmi Hasan.

Selain itu, melalui Diklat ini juga membentuk generasi penerus bangsa yang disiplin dan cinta tanah air. “Bagaimana kita bisa cinta kalau kita tidak disiplin, belajar cinta tanah air harus belajar berdisiplin. Paskibraka adalah anak-anak bangsa yang terpilih,” kata Helmi.

Sementara itu, Kadispora Kota Bengkulu Herman menyampaikan, Diklat ini dilaksanakan untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada generasi muda peserta Paskibraka.

“Tumbuhkan cinta setiap jengkal ibu pertiwi dan jangan lupa berdoa kepada Allah. Semoga generasi muda dapat menambah disiplin, pengetahuan, dan bakat kemampuan,” kata Herman.

Untuk diketahui, Diklat ini digelar dari tanggal 12-18 Agustus 2019 yang diikuti 30 peserta. Dengan pelatih dari Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Bengkulu, Dispora, Kodim 0407 Bengkulu, RSHD Kota Bengkulu dan Psikolog. Turut mendampingi Walikota dalam pembukaan ini Wawali Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi

Dokumentasi : Agiant

Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kelapa Muda Termahal Ada di Bengkulu

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta para pedagang di Kota Bengkulu untuk berbenah. …