Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Diklat Jurnalistik YPRB Angkatan IX Ditutup

Diklat Jurnalistik YPRB Angkatan IX Ditutup

Bengkulu, InfoPublik – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Angkatan IX yang digelar Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) Sabtu (16/2) pagi resmi ditutup. Penutupan Diklat dilakukan di Aula Graha Pena Rakyat Bengkulu KM. 6,5 Bengkulu.

Pemimpin Redaksi Rakyat Bengkulu Riki Dwi Putra yang menutup Diklat tersebut mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan Diklat sejak 6 Februari 2019.

“Mungkin waktu 10 hari dalam Diklat ini tidak cukup untuk mempertajam ilmu jurnalistik. Semoga di luar Diklat ini nanti kita dapat semakin mengasah kemampuan jurnalistik kita,” sampai Riki.

Disampaikannya pula, Rakyat Bengkulu terus membuka peluang bagi peserta yang telah mengikuti Diklat dengan baik untuk bergabung di Surat Kabar Harian yang dipimpinnya.

“Setiap tahun Rakyat Bengkulu memberikan kesempatan dan peluang untuk peserta jalur umum yang ingin bergabung. Nanti sertifikat Diklat ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti Diklat ini terdiri dari ASN di lingkungan pemerintahan dari kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu dan juga masyarakat umum. Adapun materi pada Diklat ini adalah dasar-dasar jurnalistik, teknik wawancara, teknik menembus narasumber, teknik penulisan berita dan feature, jurnalistik televisi, teknik penulisan artikel dan rilis, serta jurnalisme online. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budiman
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Ustaz Taufiq Hasnuri : Jangan Saling Tolong dalam Permusuhan dan Kebencian

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Taufiq Hasnuri mengajak umat Islam untuk tidak saling tolong menolong dalam …