Senin , 27 Januari 2020
Home / Bengkulu / Dana Kelurahan Berjalan Lancar dan Sukses

Dana Kelurahan Berjalan Lancar dan Sukses

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melakukan rapat monitoring penggunaan dana Kelurahan di Kantor BPKAD Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Wawali Dedy Wahyudi memastikan penggunaan Dana Kelurahan berjalan lancar dan sukses.

“Untuk sementara ini Dana Kelurahan 95 % berjalan dengan baik dan sukses. Semuanya sudah menggunakan dana Kelurahan dengan baik dan sesuai mekanisme yang ada. Insya Allah sejauh ini Kelurahan sudah mengajukan pencairan dana Kelurahan tahap ke – 2,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut, Dedy menambahkan untuk penggunaannya tidak ada persoalan dalam menggunakan dana Kelurahan di Kota Bengkulu.

“Semuanya sudah menggunakan dana Kelurahan dengan baik. Semua berjalan on the track. Hanya satu Kelurahan yang mengembalikan karena Kelurahan tersebut berencana bangun jembatan. Akan tetapi untuk jembatan itu domainnya lebih ke Dinas PUPR. Bangun jembatan tersebut tidak cukup dengan dana kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Dedy Wahyudi menegaskan dalam pengggunaan Dana Kelurahan ini jadi catatan pimpinan atas kinerja 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu.

“Terbukti, beberapa waktu lalu 4 Lurah di Kota Bengkulu diberikan promosi jabatan karena paling cepat serap menggunakan dana Kelurahan. Dan yang dianggap tidak mampu dalam menggunakan serap dana Kelurahan kita lakukan rotasikan dari jabatan Lurah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Bengkuku Arif Gunadi mengatakan 67 Kelurahan di Kota Bengkulu hampir semua sudah mengajukan pencairan dana Kelurahan tahap ke – 2.

“Dari 67 Kelurahan tinggal 24 Kelurahan yang belum mengajukan pencairan tahap ke -2. Insya Allah pengajuan dana kelurahan batas waktu pengajuan tanggal 15 Desember mendatang. Insya Allah Dana Kelurahan di Kota Bengkulu terserap semua,” pungkas Kepala BPKAD Arif Gunadi.

(MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Prenkki

About Tim Redaksi

Baca Juga

Evaluasi Kinerja Pegawai, Plt. Kadis Kominfosan Beri Kejutan Kepada Pegawai Teraktif

  Bengkulu, InfoPublik – Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Komunikasi, Informatika …