Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Ciptakan Suasana Pasar Kondusif, Pihak PTM Sediakan Pos Jaga Untuk Satpol PP

Ciptakan Suasana Pasar Kondusif, Pihak PTM Sediakan Pos Jaga Untuk Satpol PP

Bengkulu, InfoPublik – Guna melakukan pengawasan terhadap pedagang kaki lima (PKL) Pasar Minggu yang melanggar peraturan daerah (Perda). Pihak pengelola Pasar Tradisional Modern (PTM) mendirikan pos jaga untuk pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Selasa (21/7/2020).

Saat penyerahan pos jaga secara simbolis, Kepala Pengelola PTM Zulkifli Ishak mengatakan, bahwa tujuan pemberian pos jaga ini untuk melakukan pengawasan kepada PKL yang melanggar.

“Terkait banyaknya laporan pedagang yang berjualan di dalam PTM mengadu karena sepi pengunjung serta semakin hari semakin banyaknya PKL yang berjualan di bahu jalan dan terjadi kemacetan lalu lintas. Untuk itu, pihak kami menyediakan pos jaga ini untuk melakukan penertiban para pedagang tersebut,” ujar Zulkifli usai menyerahkan Pos Jaga kepada Pemkot Bengkulu melalui Satpol PP.

Ia berharap dengan adanya pos jaga ini para pedagang dapat mengikuti peraturan yang ada.

“Harapan kita dengan adanya pos jaga ini, penertiban dapat dilakukan terus menerus dan pedagang dapat menaati peraturan yang ada agar kondisi menjadi kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, saat diwawancara Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Bengkulu, David Edison mengatakan bahwa langkah ini merupakan inovasi dari suatu program mitra kerja dengan pelaku usaha.

“Terkait pemberian pos jaga ini, pihak Satpol PP menyambut baik suatu inovasi yang dilakukan pihak PTM untuk menertibkan para PKL yang ada di Pasar Minggu dengan penegakan suatu aturan,” ujar David Edison.

Selain itu, David menambahkan pihak Satpol PP akan standby di pos jaga untuk melakukan pengawasan.

“Kita akan siapkan personil untuk selalu berjaga di pos untuk memantau para pedagang yang melanggar, dan pihak kami akan menyiapkan solusi yang tepat agar kerjasama ini berjalan dengan baik dan penegakkan Perda berjalan lancar,” demikian David. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Prenkki – Hendri

About Radi

Baca Juga

Hidayah Water, AMDK dengan PH8+ Akan Diproduksi Massal oleh Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma …