Minggu , 7 Juni 2020
Home / Bengkulu / Cegah Covid-19, Kecamatan Kampung Melayu Semprotkan Disinfektan di 60 Rumah Ibadah

Cegah Covid-19, Kecamatan Kampung Melayu Semprotkan Disinfektan di 60 Rumah Ibadah

Bengkulu, InfoPublik – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan di Kota Bengkulu, terutama di ruang publik. Kali ini, Kecamatan Kampung Melayu melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid di Kecamatan Kampung Melayu.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Kecamatan Kampung Melayu, Polsek Kampung Melayu, Koramil, Pihak Puskesmas, Kelurahan di Kecamatan Kampung Melayu, RT, RW bersatu dalam melakukan penyemprotan ini yang didukung langsung oleh pihak PT Pelindo II Cabang Bengkulu.

Camat Kampung Melayu Rosminiarty mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan karena masjid merupakan tempat beribadah yang dimana semua umat Muslim melakukan kegiatan keagamaan.

“Masyarakat Kecamatan Kampung Melayu meminta agar semua sarana prasarana masjid atau mushala agar disemprot disinfektan dengan tujuan mencegah virus corona. Merespon hal itu, kita telah lakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 60 Masjid atau Mushala yang berada di Kecamatan Kampung Melayu,” ujar Rosminiarty ketika diwawancarai, Sabtu (4/4/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini disambut positif oleh warga kecamatan Kampung Melayu.

“Respon masyarakat sangat baik, mereka senang dengan adanya penyemprotan disinfektan, karena di masjid kita umat muslim yang berada di Kecamatan Kampung Melayu berkumpul untuk beribadah berjamaah dan mengadakan pengajian. Semua itu sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat tenang dalam melakukan ibadah,” tambahnya.

Selain itu, Camat Kampung Melayu Rosminiarty pun mengimbau kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan mengunakan sabun. Ia juga meminta agar warga tetap di rumah dan kurangi kegiatan berkumpul untuk memutus penyebaran rantai virus corona di Kecamatan Kampung Melayu.

Untuk diketahui, penyemprotan disinfektan telah dilakukan sejak tanggal 31 Maret sampai 2 April 2020. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Pemkot Harapkan Jurnalis selalu Sajikan Berita yang Akurat tentang Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Para Jurnalis di wilayah Kota Bengkulu Sabtu (6/6/20) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengetahuan …