Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Cegah Covid-19, Camat Kampung Melayu Sampaikan Imbauan dengan Berpatroli

Cegah Covid-19, Camat Kampung Melayu Sampaikan Imbauan dengan Berpatroli

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Camat Kampung Melayu, Koramil, Kapolsek serta pihak Puskesmas di wilayah tersebut melakukan imbauan ke 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dengan berpatroli, Selasa (24/3/2020).

Camat Kampung Melayu Rosminiarty mengatakan, pihaknya melakukan imbauan melalui Patroli dengan mengunakan megaphone dan berkeliling daerah di wilayah kecamatan Kampung melayu.

“Patroli ini untuk memberikan imbauan antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di kecamatan kampung melayu,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berperilaku sehat,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Covid-19 dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor dan pastikan makanan yang akan dikonsumsi bersih,” sampainya.

Ia menambahkan, masyarakat agar menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang karena hal itu juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke Puskesmas, klinik atau Rumah Sakit terdekat,” tutupnya.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Feren
Editor : Nugroho