Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Ini untuk membantu pelayanan kesehatan warga yang ada di tiap-tiap kecamatan.

Peyerahan ambulans gratis secara sombolis dilaksanakan di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (22/10/2019).

Dedy Wahyudi mengatakan, masyarakat bisa menggunakan ambulans secara gratis, karena untuk biaya membeli bahan bakar (BBM) sudah dimasukkan di dalam anggaran kecamatan. Bahkan sopir tidak dibenarkan meminta atau menerima uang dari masyarakat.

“Ambulans itu disediakan untuk mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat terkait transportasi warga yang sakit untuk berobat ke puskesmas terdekat maupun rumah sakit,” kata Dedy.

Jadi, sambungnya, masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan layanan ambulans kini tak perlu bingung dan bersusah payah mencari karena sekarang setiap kecamatan sudah dibekali ambulans.

Sementata itu, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri ucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wawali Bengkulu. Sebab, selama ini warga memang membutuhkan penambahan pelayanan kesehatan yang lebih memadai dan tentunya dapat membantu seluruh aktifitas kesehatan warga, khususnya yang membutuhkan bantuan secara tiba-tiba.

“Keberadaan ambulans ini penting. Karena orang punya mobil belum tentu boleh dipinjam untuk mengantar orang sakit,” tambahnya.

Camat yang akrab disapa Endi ini berharap ambulans ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layananan kesehatan khususnya masyarakat Kecamatan Ratu Agung. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Foto : Gian
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …