Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / Bus Pemkot Dimanfaatkan untuk Antar Keluarga Pengantin

Bus Pemkot Dimanfaatkan untuk Antar Keluarga Pengantin

 

Bengkulu,InfoPublik – Bukan hanya mobil dinas Walikota Bengkulu Helmi Hasan saja yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengantar pengantin atau warga yang ingin menikah, namun bus milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pun juga turut andil mengantar keluarga pengantin.

Ini dirasakan oleh warga Desa Kembang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (7/3/20). 1 unit bus milik pemkot ini berisi 100 penumpang dari pihak keluarga pengantin asal Desa Kembang Ayun yang ingin mengantar pengantin melangsungkan pernikahan di Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Mempelai laki-laki adalah Wahyu Hibullah, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Berawal dari warga Kelurahan Rawa Makmur, Syaiful mau menikahkan anaknya. Meskipun ia tinggal di Rawa Makmur, namun turun nikah dilakukan di Desa Kembang Yyun karena ada banyak adik sanak tetangga yang akan berangkat dari sana.

Kemudian Syaiful sampaikan permohonan pinjam mobil kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan anggota DPRD Kota Bengkulu dapil 1 Dediyanto. Permohonan itu langsung disetujui. Mengingat banyaknya keluarga yang ingin konvoi mengiringi pengantin, maka pemkot meminjamkan 1 unit bus.

“Alhamdulillah konvoi berjalan denga tertib dan akad berjalan lancar di Kelurahan Sawah Lebar. Terima kasih atas bantuannya pak walikota, wawali dan pak Dediyanto. Kami tidak menyangka dan kaget ternyata permohonan kami bisa dipenuhi,” tutur salah satu pihak keluarga dari pengantin laki-laki, Ramdan.

Ramdan mengatakan, sepanjang sejarah baru kali ini ada bantuan bus untuk warga yang berada di dalam desa. Bahkan kepala desa Kembang Ayun turut naik bus bersama-sama dengan warga.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Radi

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …